Begini Penjelasan Dokter Tim Persib Terkait Cedera Vizcarra

Pemain Persib Esteban Vizcarra meninggalkan lapangan akibat cedera dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019). (Foto: persib.co.id)

Bandung – Dokter tim Persib dr. Rafi Ghani menjelaskan kondisi terkini yang dialami gelandang Esteban Vizcarra. Vizcarra mengalami cedera pada sikut lengannya seusai berduel dengan bek Arema FC sesaat sebelum gol Erwin Ramdhani tercipta pada pertandingan leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Senin (18/2/2019) kemarin.

Menurut Rafi, pemain naturalisasi asal Argentina itu mengalami dislokasi pada lengan kirinya dan telah mendapatkan perawatan dari tim dokter.

“Vizcarra jatuh tadi dan ada dislokasi pada sikut tangan kirinya. Untuk memastikan struktur tulangnya, kita bawa ke rumah sakit langsung saat setelah pertandingan,” ungkap Rafi, seperti dilansir laman resmi tim, Selasa (19/2/2019).

Rafi menambah, hasil pemeriksaan menunjukkan cedera yang dialami Vizcarra tidak terlalu serius.

“Alhamdulilah, untuk struktur tulangnya baik, sudah kembali ke posisi. Cuma dipastikan jaringan di sekitar sikut lengang kirinya mengalami robekan. Makanya terjadi pembengkakan,” ujarnya.

Oleh karena itu, gelandang naturalisasi asal Argentina ini harus menepi selama beberapa pekan. Praktis, saat leg 2 babak 16 besar Piala Indonesia kontra Arema di Malang, Vizcarra dipastikan absen.

“Kemungkinan perlu istirahat kurang lebih dua minggu, nanti setelahnya kita lakukan observasi kembali. Biasanya butuh (pemulihan) sampai 6 minggu,” tandasnya.***