Persib Raih Kemenangan Pertama

KILASBANDUNGNEWS.COM – Persib akhirnya mampu meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2022/2023 musim ini. Dwi gol David da Silva membawa Persib menang 2-1 atas PSIS Semarang di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

David da Silva membawa Pangeran Biru unggul pada menit ke-21 melalui eksekusi penalti buntut hands ball pemain PSIS di kotak terlarang. Namun keunggulan itu dibalas oleh Taisei Marukawa dan membuat skor babak pertama berakhir 1-1.

Demi menambah daya gedor, Budiman yang bertindak sebagai caretaker pelatih melakukan perubahan di awal babak kedua. Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar dimasukkan untuk menggantikan Frets Butuan dan Kakang Rudianto.

Pergantian itu berbuah hasil di menit ke-66. Berawal dari sebuah skema serangan balik, Febri menyodorkan bola kepada Ricky Kambuaya yang meneruskannya dengan umpan terobosan. David da Silva yang menerima bola sempat mengecoh dua pemain lawan dan menyarangkan bola ke sudut gawang. Goal! PERSIB kembali unggul 2-1.

Bukan hanya I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto yang mendapatkan kesempatan tampil, kali ini Budiman juga memberikan menit bermain kepada Abdul Aziz. Ia masuk menggantikan Dedi Kusnandar yang cedera di pertengahan babak kedua.

PSIS sempat mencetak gol ‘aneh’ di pengujung waktu. Lemparan ke dalam yang dilakukan Dewangga menembus gawang Persib. Gol tersebut tidak disahkan oleh wasit Totok Fitrianto dan skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga laga usai.

Kemenangan Tim

Pelatih sementara Persib, Budiman mengungkapkan kunci keunggulan Persib atas PSIS Semarang yang menjadi kemenangan pertama Pangeran Biru musim ini.

“Di babak pertama, pemain masih merasa ada beban. Tapi di babak kedua, mereka keluar dari tekanan itu dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Semua pemain sudah menampilkan kerja sama yang sangat baik dan kemenangan ini untuk tim,” kata Budiman setelah pertandingan.

Budiman pun bersyukur atas raihan tiga poin pertama Persib ini. Mewakili tim, ia mempersembahkan kemenangan ini kembali kepada seluruh pemain dan staf pelatih yang telah bekerja keras.

“Alhamdulillah, ini pertandingan berat. Sebab, ada beban berat yang dipikul pemain. Tapi dengan ridha Allah, kami bisa menang dan mudah-mudahan bisa jadi bekal bagi kami menghadapi PSS Sleman,” harapnya.***

Sumber: persib.co.id