Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Bandung

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Hal tersebut disampaikan Yana menyusul pesan yang beredar di layanan WhatsApp mengatasnamakan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan istrinya, Yunimar Mulyana. Dalam pesan itu, Yana beserta Istri menjanjikan memberikan sumbangan untuk pembangunan musala.

Dalam isi pesannya, pelaku menyebut telah mentransferkan sejumlah uang. Namun, pelaku kemudian meminta calon korbannya untuk kembali mentransferkan sebagian uangnya kepada yayasan lain.

Atas kejadian tersebut, Yana meminta masyarakat untuk tetap waspada dan selalu mengecek ulang sesuatu yang dianggap janggal.

“Saya pastikan bahwa hal tersebut adalah tidak benar. Bagi wargi-wargi, harap berhati-hati jika menemukan modus-modus penipuan serupa,” ungkap Yana, Selasa (23/2/2021).

Pasalnya, sebagaimana pesan yang ia ingat, bahwa kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. “Waspadalah, waspadalah,” tegas Yana. (rls)