Hari Jadi ke-212 Kota Bandung Hadirkan Bandung Berbagi

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar acara Bandung Berbagi sebagai rangkaian hari jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB), Jumat (23/9/2022).

Acara ini digelar di Pendopo Walikota Bandung dan menyasar 2.655 penerima manfaat.

Ribuan paket sembako tersebut didistribusikan kepada penerima manfaat yang terdiri dari yatim duafa dan panti asuhan di Kota Bandung.

Untuk diketahui, selain 2.655 paket bantuan, unsur kewilayahan Kota Bandung juga membagikan 5.759 paket sembako secara serentak.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk sama-sama merayakan ulang tahun Kota Bandung dengan cara berbagi dan berdoa untuk kebaikan kota ini.

“Kemarin sudah kita jalankan Bebersih Bandung, sekarang Bandung Berbagi. Kegiatan ini jangan hanya dalam rangka HJKB saja, melainkan harus menjadi budaya positif di Kota Bandung,” pesannya.

Ia berharap, bantuan Pemkot Bandung dapat tersalurkan dan dirasakan manfaatnya oleh penerima manfaat.

Kendati demikian, Ema mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Pasalnya, saat ini pandemi Covid-19 di Kota Bandung belum berakhir.

“Walau angka BOR (Bed Occupation Rate) dan positivity rate kita rendah, tapi pandemi masih ada. Mari jaga sesama dengan mengetatkan lagi protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengapresiasi rangkaian acara ultah ke-212 Kota Bandung.

Ia berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah menjadi kolaborator dalam acara Bandung Berbagi. Juga umumnya kepada seluruh kolaborator rangkaian HJKB tahun 2022.

“Saya percaya, Pemkot Bandung selalu mengupayakan hal positif. Semoga rangkaian acara ini bisa menjadi budaya baik di Kota Bandung,” ucap Tedy. (rls)