Tampil di GBLA, Persib Kalah 2-3 Hadapi Bali United

KILASBANDUNGNEWS.COM – Persib menyerah 2-3 kepada Bali United pada laga lanjutan pertandingan kompetisi Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (23/8/2022).

Tiga gol tim tamu dibuat Privat Mbarga menit 25, Ilija Spasojevic (45) dan Muhammad Rahmat (63). Sedangkan dua gol Persib dicetak David da Silva melalui titik penalti menit 63 dan Erwin Ramdani (89).

Dalam pertandingan ini, Persib mempertahankan komposisi pemainnya ketika meraih kemenangan 1-0 atas PS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, 19 Agustus 2022 lalu. Rachmat Irianto kembali dipasang sebagai bek kanan dan I Made Wirawan dipercaya sebagai penjaga gawang.

Di laga ini Persib punya keunggulan kelebihan jumlah pemain setelah penjaga gawang Bali United Nadeo menerima kartu kuning keduadi menit 45+3, gegara melakukan aksi provokatif. Bali United pun tampil dengan sepuluh pemain.

Sementara itu, asisten pelatih Persib, Budiman memetik pelajaran penting dari kekalahan timnya saat menghadapi Bali United.

Dikatakannya, Persib sudah berjuang maksimal untuk bisa memenangi pertandingan namun hasilnya tak sesuai dengan harapan.

“Selamat untuk Bali United telah memenangi pertandingan. Pemain sudah bermain bagus dan kerja keras. Tapi hasilnya kurang bagus. Itulah sepakbola. Walaupun banyak peluang, tapi mungkin belum beruntung. Ini pembelajaran buat saya,” kata Budiman setelah pertandingan.

Budiman pun langsung berjanji untuk memperbaiki kekurangan agar bisa tampil lebih pada pertandingan berikutnya.

“Terutama saat kehilangan bola dalam bertahan, ini akan kami perbaiki. Dalam attacking juga akan kami perbaiki,” tegasnya. ***

Sumber: Persib.co.id