Kalah 0-1, Persib Akui Keunggulan Persija

Bandung – Persib harus mengakui keunggulan Persija Jakarta pada laga tunda Liga 1 2018, di Stadion PTIK, Sabtu (30/6/2018) malam. Hasil tersebut menjadi catatan buat pelatih Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, anak asuhnya sudah bermain baik. Sayang, banyak peluang tak berbuah gol. Kekalahan 0-1 pun menurutnya satu kesalahan, meskipun tak menyebutkan penyebabnya.

“Saya pikir kami sudah bermain baik. Kami buat satu kesalahan. Tidak apa-apa, kami masih membuat peluang di babak kedua tapi tidak bisa membuat gol,” kata Gomez usai laga.

Menurutnya, dalam sepakbola adalah hal biasa peluang tak menjadi gol. Penting dalam sebuah pertandingan adalah terciptanya peluang dalam 90 menit.

“Hari ini kami tidak bisa menciptakan gol, tapi kami membuat peluang. Kadang peluang itu bisa menjadi gol, kadang juga tidak. Yang terpenting bagi kami adalah membuat peluang,” ucapnya seperti dilansir laman resmi tim.

Meskipun begitu, Gomez memberikan catatan buat wasit yang memimpin. Pada pertandingan tadi sedikit sekali kartu keluar meskipun laga berlangsung dengan tensi tinggi.

“Padahal banyak pelanggaran yang mereka lakukan, itu tidak bagus, itulah masalahnya,” tutur Gomez.

Sementara itu Pelatih Persija, Stefano Teco mengatakan, kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras para pemainnya dalam masa persiapan. Meski masa persiapan tersebut sangat singkat, Teco mengklaim, skuatnya dapat tampil baik dan memenangkan duel panas malam itu.

“Kita punya sedikit waktu untuk persiapan latihan lawan Persib tapi satu yang penting yaitu latihan yang intensif,” papar Teco dalam jumpa pers usai laga.

Sempat tertekan di babak kedua, pelatih asal Brasil itu lantas membeberkan keberhasilan taktiknya, terutama kokohnya lini belakang. Menurut dia, Ismed Sofyan cs telah sukses meredam agresivitas dua pemain depan Maung Bandung, Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel.

“Kita bisa marking bagus setelah mencetak 1-0. Saya bilang ke pemain untuk tetap konsentrasi di belakang pasti kita bisa menang hari ini,” ujarnya.

Kekalahan atas Persija membuat posisi Persib turun ke peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 2018. Dari 12 laga yang dijalani, Persib mengumpulkan 18 poin dari 5 kemenangan dan 3 kali bermain imbang. Sedangkan Persija naik ke peringkat 3 dengan 20 poin hasil 6 kali menang dan 2 kali seri.***