Puluhan Penyanyi Cilik Gelar Penggalangan Dana Bagi Korban Gempa Lombok

Bandung – Sebanyak 30 anak-anak dari Komunitas Penyanyi Cilik Bandung menggelar penggalangan dana bagi korban gempa Lombok dengan cara menampilkan kemampuan mereka di bidang menyanyi.

Koordinator Kegiatan, Acep Maman Suryawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan di Bandung Zoo untuk membantu meringankan beban masyarakat korban gempa yang hingga saat ini masih memerlukan bantuan.

“Berapapun hasil donasi yang terkumpul bukan itu target kami, yang pasti kita ingin membantu korban gempa dengan kemampuan kita,” ucapnya.

Menurut Acep, anak-anak yang berusia 4 hingga 12 tahun ini menampilkan lagu anak-anak baik lagu jaman dulu maupun lagu anak-anak jaman sekarang yang saat ini dirasakan kurang disenangi oleh sebagian masyarakat khususnya anak-anak.

“Lagu yang dibawakan adalah lagu anak-anak, tujuannya untuk menggugah dan membangkitkan kembali lagu anak-anak yang saat ini sudah jarang ditampilkan baik di layar tv maupun dalam acara-acara off air,” katanya.

Sementara itu, Manager Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafi’i menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh anak-anak yang bertujuan sosial untuk membatu korban gempa.

“Kita memberikan fasilitas tempat bagi mereka siapapun, termasuk para penyanyi cilik ini untuk tujuan sosial salah satunya untuk penggalangan dana,” tuturnya.

Sulhan menyatakan, untuk kegiatan ini pihaknya akan melakukan hingga akhir bulan Agustus 2018, dan sejumlah komunitas maupun seniman Bandung sudah dan akan mengadakan kegiatan serupa yang bertempat di Bandung Zoo.

“Kita telah mempersilahkan kepada siapapun yang ingin melakukan penggalangan dana untuk gempa Lombok, kegiatan ini kita lakukan selama bulan Agustus 2018,” pungkasnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung