Eiger Lakukan Kerjasama dengan FPTI Sumatera Selatan

Produsen perlengkapan petualangan, Eiger menjalin kerjasama dengan Pengurus Daerah (Pengda) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan di Eiger Adventure Flagship Store, Jln Sumatera 23, Bandung, Jumat (13/7/2018).

Bandung – Produsen perlengkapan petualangan, Eiger melakukan kerjasama dengan Pengurus Daerah (Pengda) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan.

GM Marketing, PT Eigerindo MPI, Harimula Muharam mengatakan, penandatanganan kerjasama antara EIGER dengan FPTI Sumatera Selatan, mencakup penyediaan alat latihan, endorsement untuk para atletnya serta dana pembinaan yang diharapkan dapat memotivasi peningkatan prestasi para atlet panjat tebing.

“Isi kerjasama berupa dukungan kepada para atlet berupa peralatan, pembinaan para atlet dan membicarakan program pengembangan produk,” kata Harimula, di Eiger Adventure Flagship Store, Jln Sumatera 23, Bandung, Jumat (13/7/2018).

Menurut Harimula, kerjasama ini didasari oleh kepentingan kedua belah pihak untuk memajukan prestasi atlet panjat tebing Indonesia di mata dunia, sekaligus menjadikan produk karya anak bangsa sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

“Kerjasama dengan FPTI Sumatera Selatan ini, pihak Eiger juga sudah merencanakannya ke dalam rangkaian perencanaan pengembangan produk,” katanya.

Harimula menambahkan, pemilihan Sumatera Selatan untuk kerjasama perdana, dimana Eiger sedang menjajaki akan mengadakan kerjasama strategis dengan Pemda Sumatera Selatan untuk penggunaan karet hasil daerah tetaebut, untuk diaplikasikan dalam pengembangan produk kita.

“Karet alam dari Sumsel masih dalam proses uji dan sejauh mana bisa dimanfaatkan dan dikembangkan untuk produk Eiger, bisa buat sepatu, sendal atau tas yang ada material karetnya,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung