Jaga Keberlanjutan Lingkungan, Eiger Kenalkan Green Project

KILASBANDUNGNEWS.COM – PT Eigerindo Multi Produk Industri (Eiger) memperkenalkan Green Project dengan gerakan upcycling. Produk ini akan dijual secara eksklusif melalui rangkaian produk Upcycling Collection untuk gaya trendi lebih ramah keberlanjutan lingkungan.

E-commerce General Manager Eiger Jason Edward Wuysang mengatakan, langkan ini sebagai bukti komitmen Eiger terkait aspek keberlanjutan lingkungan.

“Aspek keberlanjutan lingkungan itu sama pentingnya dengan aspek inovasi dan kepuasan konsumen yang menjadi fokus utama dari berbagai proses bisnis brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruangan,” ucap Jason Selasa (26/6/2023).

Menurut Jason, produk upcycling dari Eiger ini diciptakan dari pemanfaatan produk yang tidak memenuhi standar kualitas atau tidak layak jual (defect).

“Kami memanfaatkan kembali dengan tujuan untuk mengurangi limbah mode,” kata Jason.

Jason menuturkan bahwa, produk upcycling hadir dengan Bag Collection yaitu sebuah koleksi produk tas daur ulang yang menghadirkan gaya baru yang lebih unik dan eksklusif atau limited edition.

“Tas didesain dengan metode upcycling dirancang untuk memberikan warna baru pada industri mode sekaligus berkontribusi pada lingkungan hidup,” jelas Jason.

“Melalui proses upcycling, Eiger memberikan kesempatan kedua kepada produk-produk yang awalnya tidak layak jual, lalu didesain dan diolah kembali menjadi produk baru dengan memberikan nilai tambah kepada produk tersebut, sehingga dapat diterima konsumen,” tambahnya.

Jason berharap, depannya konsumen dapat menjadi bagian dari gerakan tersebut dengan mengirimkan barang-barang mereka yang sudah tidak digunakan, untuk kemudian disortir pihak Eiger dan diubah menjadi barang trendi baru.

“Pada Eiger Upcycling Collection kali ini, terdapat 44 produk bag collection yang dihasilkan dari ratusan produk tidak layak jual,” ujarnya.

Eigerian dapat menemukan koleksi Upcyling Collection pada laman https://eigeradventure.com/upcycling. (Parno)