Umuh Muchtar Resmi Mundur dari Manajer Persib

Manajer Persib Umuh Muchtar memutuskan resmi mundur dari jabatan yang telah diembannya selama lebih dari 10 tahun. (Foto: detiksport)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Manager Persib Bandung Umuh Muchtar secara resmi melepas jabatannya yang telah ia pikul selama kurang lebih 12 tahun lamanya.

Umuh menegaskan, meski pengunduran dirinya mendapat penolakan dari Direktur Persib Bandung Bermartabat Glenn Sugita, pengunduran diri tersebut telah bulat diputuskan.

Meski tidak lagi menjabat sebagai manager, Umuh tetap berada di Persib Bandung dengan jabatan sebagai Komisaris PT PBB.

“Saya bisa mengawasi dan saya di situ ikut nonton saja lah jadi pengamat, tapi saya mendoakan Persib menjadi juara. Mudah-mudahan di dalam enjoy semua kompak tidak ada permasalahan,” ujar pria yang identik dengan kumis tebalnya itu.

Menurutnya, keputusan mundur dari jabatan strategsi di Persib Bandung tersebut, selain adanya dorongan dari keluarga, juga begitu banyak pihak yang memintanya lengser dari posisi manager.

Umuh menambahkan, meski tidak terjun langsung menangani pemain, namun ia berharap Persib meraih predikat juara pada musim tahun ini.

“Saya selalu mendoakan Persib jadi juara, mudah-mudahan di dalam enjoy dan semua kompak tidak ada permasalahan,” ujarnya.

Umuh mengawali karirnya sebagai wakil manajer Persib untuk musim 2008/2009, ia mendampingi Jaja Sutarja yang kala itu menjabat sebagai manajer. Baru setaun kemudian, ia menjabat sebagai manajer.

Pria berlatar belakang pengusaha ini, dianggap memiliki jasa saat tim Liga Indonesia tidak diperbolehkan menggunakan dana dari APBD. Persib yang sempat kelimpungan, ditopang oleh Umuh hingga akhirnya bisa berdiri seperti saat ini. (YUD)