Wakaf Salman Ajak Masyarakat Bangun RS Salman Hospital

KILASBANDUNGNEWS.COM – Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah umat Muslim dengan merawat habluminallah (hubungan hamba dengan Allah Swt.) dan habluminannas (hubungansesamamanusia).

Momen ini mendekatkan saudara-saudara yang jauh dan sudah lama tak bertegur sapa sehingga menjadi dekat. Inilah momen yang ditangkap oleh Wakaf Salman ITB dan KBIHU Salman ITB untuk mengadakan acara silaturahim bagi para alumni Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh (KBIHU) Salman ITB.

Menurut Ketua Umum Yayasan Pembina Masjid Salman ITB, Dr. KH. Asep Zaenal Ausop, kegiatan ini tidak sekedar berkumpul dan bernostalgia, acara yang dihadiri sekitar 200 orang tersebut juga menjadi wadah yang positif.

“Aksi tersebut berupa komitmen bersama dalam pengumpulan wakaf untuk pembangunan RS Salman Hospital. Pengumpulan wakaf telah dilakukan sejak awal bulan Ramadhan 1442 Hijriah,” katanya.

Asep mengatakan, pembangunan RS Salman Hospital telah diawali oleh YPM Salman ITB sejak tahun 2016 yang dimulai dari pembebasan lahan melalui dana wakaf, di Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, direncanakan menjadi rumah sakit kelas C dengan pelayanan kesehatan syariah untuk masyarakat.

“Pembangunan rumah sakit ini dilatarbelakangi karena masih minimnya fasilitas kesehatan yang memadai di Kabupaten Bandung dan sekitarnya. Alhamdulillah saat ini telah berdiri Masjid Salman Rasidi di dalam Kompleks RS Salman Hospital yang mulai melayani ibadah masyarakat di sana.” ucapnya.
Asep berharap, pembangunan RS Salman Hospital ditargetkan untuk segera mulai groundbreaking dan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut membantu sesama.

“Dengan berwakaf dan berdonasi untuk berbagai program di Wakaf Salman yang akan disalurkan kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan bersama.

Acara “Silaturahmi Alumni Haji &Umroh KBIHU Salman ITB” dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Suwarno selaku Ketua Umum Yayasan Pembina Masjid Salman ITB, Dr. KH. Asep Zaenal Ausop, M.Ag.,serta segenap pengurus dan pembimbing KBIHU Salman ITB. (Parno)