Lebaran Karyawan Bazoga Divaksin

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sekitar 40 karyawan Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung yang berKTP Kota Bandung, mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Manager Humas dan Komunikasi Bazoga, Sulhan Syafi’i mengatakan, vaksinasi yang diikuti oleh karyawan Bazoga bertempat di Trans Luxury Hotel Bandung ini merupakan bagian dari program pemerintah yang khusus untuk karyawan dan institusi yang bergerak di bidang pariwisata.

“Sebenarnya karyawan Bazoga mencapai 90 orang termasuk security staf dan juga bagian konservasi. Namun hanya 40 orang yang ber KTP Bandung. Sisanya, karyawan yang berKTP di luar Bandung divaksin di daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Sulhan berharap, dengan adanya vaksinasi bagi para karyawan dan institusi yang bergerak di bidang pariwisata, merupakan realisasi pemerintah dalam upaya pemulihan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akibat pandemi Covid-19.

“Ini langkah bagus salam upaya pemulihan kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di Kota Bandung,” kata Sulhan, di Bazoga Selasa (4/5/2021).

Menurut Sulhan, vaksinasi bagi para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) bisa meningkatkan kepercayaan diri wisatawan dan para pelaku usaha di sektor tersebut.

“Meski masih terlalu dini untuk menyimpulkan, namun vaksinasi ini setidanya bisa membangkitkan rasa percaya diri,” ujarnya. (Parno)