Wakaf Salman Sediakan Minum Gratis bagi Warga dan Wisatawan

KILASBANDUNGNEWS.COM -Wakaf Salman, Hijabfest dan Famouscarf, kembali memberikan bantuan, kali ini bantuan diberikan kepada Masjid Agung Raya Bandung, Provinsi Jawa Barat, sebuah wakaf mesin air minum.

Mesin air siap minum yang diserahkan bernama mesin RO (Reverse Osmosis). Mesin RO merupakan mesin filtrasi air yang sumber airnya bisa berasal dari manapun. Air tersebut kemudian diolah sedemikian rupa sehingga siapapun bisa langsung meminumnya.

Penyerahan mesin RO langsung diberikan oleh Sheena Kristina selaku Founder Hijabfest, M. Khirzan N.
Noe’man selaku Direktur Wakaf Salman dan diterimalangsung oleh Drs. Komarudin Hidayat selaku Pengurus DKM bidang Imaroh Masjid Raya Jawa Barat Bandung.

Menurut Khirzan, dengan mesin RO ini memudahkan pengunjung masjid ataupun jamaah sekitar hanya perlu membawa tempat minum kosong atau tumblr dan melakukan isi ulang air kapanpun mereka membutuhkannya.

“Semoga dengan dipasangnya wakaf mesin air minum di Masjid Agung Bandung ini dapat bermanfaat bagi warga bandung dan wisatawan,” ucap Khirzan, belum lama ini.

Khirzan berharap, bantuan serupa juga bisa dilakukan oleh para pengusaha berkolaborasi untuk memfasilitasi air minum gratis di sarana publik lainnya sekaligus mempromosikan dan membantu program Wakaf Mesin Air Minum untuk terus disebarkan di titik-titik strategis Kota Bandung & Jawa Barat.

“Masjid Agung Raya Bandung sendiri dipilih karena masjid ini termasuk masjid yang sering dikunjungi oleh para wargi Jabar. Selain mobilitas tinggi di sekitar, masjid ini juga menjadi tujuan kedatangan maupun tempat ibadah dari para wisatawan yang berkunjung ke Bandung,” jelasnya.

Sebelumnya, kehadiran mesin RO dengan nilai wakaf Rp25 juta ini, bukan yang pertama di Kota Bandung. Para wargi juga bisa menemui mesin ini di lokasi-lokasi strategis yang biasa dikunjungi oleh banyak jamaah seperti Masjid Al Lathif, Masjid Agung Trans Studio Bandung, Masjid Lautze 2 Bandung, dan lokasi
lainnya yang telah terpasang mesin RO. (Parno)