Unla Bandung Bertekad Jadi Universitas yang Unggul

Rektor Universitas Langlangbuana (Unla) H.R. A.R. Harry Anwar saat Sidang Terbuka Senat Universitas Langlangbuana dalam rangka Dies Natalis ke-37 Unla di Aula Unla, Kamis (4/4/2019).

Bandung – Civitas Akademi Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung menggelar Sidang Terbuka Senat Universitas Langlangbuana dalam rangka Dies Natalis ke-37 Unla di Aula Unla, Kamis (4/4/2019).

Rektor Unla Brigjen Pol (Purn) Dr.H.R.A.R. Harry Anwar mengatakan, dalam mengemban amanah sebagai pimpinan Unla, dirinya mendapatkan tugas mengelola Unla dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan visi yang akan dicapai di tahun 2030, yaitu menjadi universitas yang unggul menghasilkan lulusan yang profesional, inovatif dan berkarakter menuju masyarakat sejahtera di Asean.

“Bukanlah tugas yang ringan, tetapi dilandasi niat yang tulus dan iklas serta selalu memohon pertolongan Allah SWT, kami berusaha bekerja semaksimal mungkin, dengan segala kekurangan yang ada pada diri kami,” ucapnya.

Menurut Harry, usaha pencapaian visi tidak dapat terlepas dari faktor eksternal, dengan mengacu pada kebijakan pemerintah khususnya kebijakan perguruan tinggi, menjadi dasar arah pengembangan Unla.

“Dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, berdampak pada perubahan mendasar dalam segala aspek kehidupan, menjadi tantangan dan pertimbangan dalam menentukan strategi pengembangan Unla,” katanya.

Harry menyatakan, dalam masa kepemimpinannya ada beberapa sasaran akan dicapai hingga tahun 2020 mendatang untuk wujudkan kampus unggul dengan lulusan yang profesional, inovatif dan berkarakter.

Ada 5 yang menjadi capaian, diantaranya pertama, peningkatan kapasitas organisasi, sinergi fungsional dan efektifitas dalam pengelolaan Unla untuk akselerasi kemajuan melalui penguatan landasan, infrastruktur serta sistem perencanaan dan pengembangan.

Kedua, peningkatan dan pengayaan budaya akademik dan lingkungan yang kondusif bagi terciptanya sivitas akademika yang unggul dan berdaya saing. Ketiga, peningkatan kualitas dan kuantitas hasil dari sistem pembelajaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan negara.

Keempat, peningkatan kuantitas dan kualitas hasil dari penelitian dan inovasi sesuai dengan roadmap penelitian yang merupakan riset unggulan Unla, dan Kelima peningkatan kuantitas dan kualitas hasil dari kontribusi unla dalam memberikan solusi bagi berbagai permasalahan di masyarakat.***


Rep: Suparno Hadisaputro