Sambut Ramadhan 1445 H, PT Pegadaian Kanwil Jabar Gelar Festival Ramadan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat untuk ketiga kalinya kembali menghadirkan program Festival Ramadan yang ditujukan kepada nasabah dan masyarakat umum.

Mengusung konsep pasar rakyat, Festival Ramadan Pegadaian tahun ini dilaksanakan di 4 titik Area Kerja Kantor Wilayah Jawa Barat. Berbagai kegiatan seperti Bazar UMKM, Bazar Lelang Emas, Tabligh Akbar, Penyerahan Santunan Anak Yatim, Pengumuman Pegadaian Poin, dan acara lainnya yang akan mengisi keseruan rangkaian kegiatan utama “Street Food & Gold Bazar” dan “Panggung Emas Ramadan”.

Deputy Bisnis PT Pegadaian Kantor Area Bandung 2, Ngatawi mengatakan acara tahunan yang dihelat setiap bulan puasa ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada masyarakat agar dapat lebih mengenal Pegadaian melalui berbagai macam acara dan hiburan yang merakyat.

“Kami berharap acara ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan banyak pihak. Tidak hanya memberikan literasi dan informasi terkait produk dan program Pegadaian, ajang ini juga menjadi bentuk komitmen Pegadaian dalam mendukung UMKM naik kelas melalui Bazar UMKM,” ucap Ngatawi, Kamis (14/3/2024).

“Selain membuka pintu rejeki, acara ini juga membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya lebih luas. Dalam momen Ramadhan ini, kami juga ingin berbagi dengan sesama melalui santunan untuk masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, seremonial pembukaan kegiatan Street Food and Gold Bazar dilaksanakan di 4 titik di area kerja Kanwil Jawa Barat antara lain, di The Gade Woman Community Center Kota Cimahi yang dibuka oleh Suhadi selaku Deputy Bisnis Pegadaian Area Bandung 1, di Pusat Dakwah Islam (PUSDAI) Bandung dibuka oleh Ngatawi selaku Deputy Bisnis Pegadaian Area Bandung 2, di Lapang Dadaha Tasikmalaya dibuka oleh Sulaeman selaku Deputy Bisnis Pegadaian Area Tasikmalaya, dan di Jl. Moh. Toha Kota Cirebon yang dibuka oleh Eko Supriyanto selaku Deputy Bisnis Pegadaian Area Cirebon dengan waktu pelaksanaan serentak mulai dari 12 Maret s.d 28 Maret 2024.

Sedangkan Panggung Emas Ramadan akan menjadi acara puncak dari rangkaian Festival Ramadan Pegadaian yang akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Street Food & Gold Bazaar, di Kiara Artha Park Bandung mulai dari 29 Maret s.d 31 Maret 2024.

Berbagai kegiatan seperti bazar kuliner, bazar emas, santunan Anak Yatim, lomba adzan anak, lomba da’i cilik, lomba menggambar, lomba menyanyi, dan pengumuman Pegadaian Poin. Selain itu, akan hadir juga Ustad Wijayanto sebagai salah satu pengisi acara tersebut serta kegiatan cooking demo with Chef Swissa Montera, make up demo dan fashion demo. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan bintang tamu berupa special music performance dari Accoustic Harper’s dan D’Officer Band. (Parno)