PT Pegadaian Kanwil X Jabar Berikan Bantuan untuk Korban Banjir

KILASBANDUNGNEWS.COM – Hujan dengan intensitas tinggi telah terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Barat khususnya wilayah Bandung Raya hingga mengakibatkan banjir seperti di wilayah Bandung Selatan, termasuk wilayah Baleendah, Dayeuh Kolot, dan sekitarnya.

Sebagai bentuk komitmen dan konsistensi dalam memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, Pegadaian memberikan bantuan bagi korban banjir di wilayah Jawa Barat.

Pemberian bantuan diberikan langsung Deputy Bisnis Area Bandung 2, Ngatawi kepada masyarakat di wilayah Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung. Dan didampingi Kepala Bagian TJSL, Inge Rosela dan Pemimpin Cabang Pegadaian Pasar Kordon, Siti Rohandini. Bantuan diterima oleh Camat Dayeuh Kolot, Asep Suryadi.

Deputy Bisnis Area Bandung 2, Ngatawi menuturkan bantuan diberikan secara langsung kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Dayeuh Kolot dan sekitarnya.

“Pegadaian Kanwil X Bandung telah memberikan bantuan di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Bantuan berupa kebutuhan pokok seperti Beras, Mie Instan, Selimut, Popok Anak & Dewasa, Pembalut, Pakaian, dan Obat-obatan,” ucap Ngatawi.

“Penyaluran bantuan merupakan wujud komitmen Pegadaian sebagai BUMN untuk Indonesia, yang terus memberikan manfaat dan pertolongan untuk masyarakat yang terdampak banjir di sekitar wilayah Jawa Barat,” imbuhnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, Maryono menyampaikan turut berduka atas bencana banjir yang melanda dan berharap korban banjir diberikan ketabahan dan senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan.

“Pemberian bantuan ini merupakan komitmen Pegadaian sebagai BUMN yang konsisten memberikan manfaat bagi masyarakat, dan Kami berupaya untuk selalu cepat tanggap dan gerak cepat dalam memberikan bantuan atas bencana yang melanda,” katanya.

Menurut Maryono, pengadaian tidak hanya berorientasi kepada bisnis, tetapi juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dengan terus berkomitmen membantu masyarakat sekitar melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). (Parno)