Kalangan Pengusaha Dukung Germas Kota Bandung

Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersama para pelaku usaha di Kota Bandung yang berkomitmen turut menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Gedung Biofarma, Kota Bandung, Kamis (1/11/2018). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

Bandung – Sebanyak 12 pelaku usaha di Kota Bandung menyatakan berkomitmen turut menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Para pelaku usaha tersebut akan menyelenggarakan aktivitas fisik atau olahraga di tempat kerja minimal 1 (satu) minggu sekali, memeriksa kesehatan secara berkala, dan menyediakan Ruang Laktasi bagi karyawan dan pengunjung di tempat kerja.

Para pengusaha juga akan menerapkan Kawasan Tanpa Rokok di tempat kerja dan membina salah satu Posyandu di Wilayah kerja. Para pelaku usaha tersebut di antaranya dari pemilik restoran hingga stasiun radio.

Komitmen dan kemitraan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kesehatan tersebut dilaksanakan di Gedung Biofarma, Kota Bandung, Kamis (1/11/2018).

Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap, komitmen ini merupakan sebuah gerakan yang terus diupayakan di Kota Bandung.

“Saya berharap mudah-mudahan acara hari ini merupakan bagian dari bukti bahwa yang namanya pilar pembangunan Kota Bandung yang disebut inovasi dan kolaborasi ini terus dilaksanakan,” ujar Oded.

Atas nama Pemkot Bandung, Oded sangat mengapresiasi setinggi-tingginya dan berharap semua pengusaha bisa berkolaborasi dengan Pemkot Bandung.

“Tidak terkecuali termasuk Germas ini. Germas merupakan sebuah program di Kota Bandung agar kita bisa terus mengedukasi dan mengajak masyarakat Kota Bandung untuk hidup sehat,” tutur Oded seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.***