PT KAI Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Penerimaan Karyawan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Penipuan melalui media online dengan berbagai modus masih marak terjadi. Halnya yang terjadi terhadap PT Kereta Api Indonesia, dimana terdapat penipuan online dengan modus scam/Phishing yang mengatasnamakan KAI dan berisi konten program promo KAI yang telah beredar di media sosial dan grup chat.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung Kuswardojo, mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan siber.

“Sejak Sabtu (04/06/2022), terdapat penipuan online dengan modus scam/Phishing yang mengatasnamakan KAI dan berisi konten program promo KAI telah beredar di media sosial dan grup chat. Adapun link penipuan yang beredar tersebut memiliki alamat seperti; http://biscuitfabrication.top, http://conceptualcnfide.top, http://flamestaple.top, http://cleansecredential.top, dan lainnya,” jelasnya.

Kuswardoyo mengimbau kepada masyarakat jika menerima link tersebut untuk tidak mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut.

“Masyarakat berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI.Pastikan, semua informasi resmi terkait promo, dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121,” ujarnya. (Parno)