Apindo Harapkan Jaminan Keamanan Dorong Investasi di Jabar

KILASBANDUNGNEWS.COM – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat memberikan apresiasi terhadap dukungan keamanan yang diberikan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat yang siap menjaga iklim investasi di Jabar berjalan dengan baik.

Menurut Ketua Apindo Jawa Barat Ning Wahyu Astutik, dengan adanya jaminan keamanan dari pihak kepolisian terkait investasi di Jawa Barat, ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat.

“Itu sudah angin segar, dan itu sudah terbukti pada saat pengupahan dimana relatif aman. Dan kalau sudah ada jaminan seperti ini apalagi,” ucap Ning, dalam acara Halal Bihalal Apindo Jabar, Senin (06/06/2022).

Ning mengatakan, bahwa tahun 2021 lalu investor yang masuk ke Jawa Barat merupakan tertinggi bila dibandingkan dengan provinsi lainnya dan saat ini sudah dibuka daerah-daerah kawasan baru.

“Dan ada jaminan keamanan, saya harap itu bisa menstimulus pengusaha-pengusaha atau calon-calon investor yang mau berinvestasi di Jawa Barat,” ucapnya.

Ning menambahkan, saat ini peluang investasi di Jawa Barat mulai bangkit dan sudah banyak yang mulai melakukan pembangunan dan mulai berjalan.

“Saya optimis dengan Jawa Barat, apalagi Jabar sangat luas, tersedia tenagakerja yang cukup. Dan secara upah memang ada daerah-daerah yang termasuk tinggi secara nasional, tapi juga banyak juga pilihan daerah-daerah yang masih relative kompetitif,”jelasnya. (Parno)