HLN ke-75, YBM PLN UIP JBT I Renovasi Rumah Warga

KILASBANDUNGNEWS.COM – Perayaan Hari Listrik Nasional ke-75 tak hanya dimaknai sebagai momentum perusahaan untuk terus bergerak maju dalam menyediakan listrik untuk masa depan, namun juga sebagai wujud refleksi rasa syukur perusahaan yang telah bekerja keras secara profesional melayani kebutuhan dan hajat hidup masyarakat selama 75 tahun.

Bertepatan dengan momentum HLN ke-75, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Pembangkit Jawa Bagian Tengah 1 (UPP KIT JBT 1) Achmadi Abbas beserta pengurus YBM PLN UIP JBT I  meresmikan bantuan sosial “Bedah Rumah” untuk Fatimah (70), seorang nenek yang tinggal di lingkungan proyek pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage 4×260 MW di Desa Sarinagen, Kec. Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat pada Senin (26/10/2020).

Menurut Achmadi Abbas, kondisi rumah yang memprihatinkan telah menggugah pegawai dan tenaga alih daya PLN UPP KIT JBT 1 melalui YBM PLN UIP JBT I dan masyarakat Desa Sarinagen ingin membantu meningkatkan kondisi tempat tinggal Ibu Fatimah agar menjadi lebih aman dan layak huni.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat memberikan semangat bagi Ibu Fatimah beserta cucunya untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik”, ujar Abbas saat acara peresmian “Bedah Rumah” di Desa Sarinagen, Kec. Cipongkor, Kab. Bandung Barat, Senin (26/10/2020).

Fatimah tinggal bersama cucunya Nandang (20) yang merupakan Pekerja Harian Lepas dengan pendapatan yang tidak menentu. Selama ini, Fatimah bersama cucunya tinggal di dalam rumah yang tidak layak huni dan selalu menerima bantuan dari warga di sekitarnya.

Dengan bantuan berupa material pembangunan rumah dan santunan uang tunai, PLN berharap Fatimah beserta cucunya dapat menjalani kehidupan sehari-harinya dengan lebih baik.

Selain bantuan sosial “Bedah Rumah”, pada kesempatan tersebut PLN UPP KIT JBT 1 juga memberikan bantuan santunan uang tunai dengan nilai total Rp 50 juta untuk 200 anak Yatim Dhuafa Pesantren Al-Huda dan 50 anak Yatim Dhuafa Pondok Pesantren Sukamanah yang berasal dari Desa Baranangsiang, Desa Cijambu, Desa Sirnagalih, Desa Cibitung dan Desa Sukaresmi, Kab. Bandung Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian program kolaborasi antara YBM PLN dan PLN Peduli dengan tema “Berbagi Kebahagiaan Bersama 75.000 Anak Yatim Dhuafa – Terangi Hati” yang dilaksanakan serentak oleh unit PLN se-Indonesia pada hari Minggu (25/10/2020) lalu. (Parno)