Dukung Transformasi Digital, Pemkab Bandung Gandeng PLN Icon Plus

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI mempercepat pembangunan akses internet ke seluruh desa di seluruh Indonesia, sebagai upaya dalam mendukung transformasi digital di Tanah Air.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah daerah untuk memberikan layanan internet bagi warganya. Seperti yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung dengan menggandeng PLN Icon Plus. Kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bandung dengan PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat.

Penandatanganan dilakukan oleh General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wahyu Toni Hermawan dan Kepala Bidang Jaringan Komunikasi Data Diskominfo Kabupaten Bandung, Santi Rosmayanti sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang disaksikan oleh Direktur Jaringan dan Infrastruktur serta Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi PLN Icon Plus.

Kabid Jaringan Komunikasi Data Diskominfo Kabupaten Bandung, Santi Rosmayanti memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh PLN Icon Plus serta berharap Layanan PLN Icon Plus dapat terus meningkatkan kehandalannya.

“Kami telah memasuki ranah pembelajaran ke arah New Teknologi seperti Big Data, Blockchain, dst. dengan begitu banyak tantangan yang akan dihadapi diharapkan dalam proses implentasinya PLN Icon Plus dapat ikut berkontribusi” ucap Santi, usai melakukan penandatang kerjasama di Hotel Continenta, Senin (18/3/2024) malam.

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wahyu Toni Hermawan menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung komitmen transformasi digital dengan melakukan kerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Bandung untuk membangun layanan internet public

”Kami berkomitmen untuk membangun layanan internet publik di 270 titik Desa dan 10 Keluarahan di wilayah Kabupaten Bandung,” kata Wahyu.

“PLN Icon Plus dengan dukungan infrastruktur PLN siap membantu dalam meningkatkan pelayanan internet publik Pemerintah Daerah di Kabupaten Bandung dan sampai ke berbagai pelosok daerah di Jawa Barat,” imbuhnya.

Sebelumnya dalam rangkaian Safari Ramadhan 1445 H, PLN ICON PLUS SBU Regional Jawa Barat, menggelar Safari Ramadhan dengan agenda Grebek Cluster Iconnet di perumahan Malakasari Regency, Baleendah Kabupaten Bandung. Dalam kegiatan tersebut direksi hadir mengunjungi beberapa pelanggan dan calon pelanggan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia layanan Iconnet yang merupakan salah satu bisnis PLN Icon Plus untuk layanan Internet retail.

Agenda Safari Ramadhan berlanjut dengan acara silaturahmi antara PLN Group dan juga pelanggan PLN Icon plus serta Buka Puasa bersama anak Yatim dari Panti Asuhan Baitul Arief Kacapiring Kota Bandung yang diselenggarakan di Hotel Intercontinental Dago Pakar.

Direktur Jaringan dan Infrastruktur Doni Aris Setiawan menyampaikan bahwa saat ini jumlah layanan Iconnet yang terhubung ke rumah-rumah di jawa barat sebesar 120 ribu pelanggan dari pelanggan nasional sebanyak 1,2 juta pelanggan.

”Apresiasi SBU dengan penjualan dan aktivasi ritel terbanyak ke-3, SBU dengan aktivasi retail tercepat ke-2 nasional, serta SBU terbaik ke-3 untuk rata-rata durasi penanganan gangguan,” ucapnya.

Dengan menyematkan tema dan tagline “High Quality Customer” Doni berharap, Iconnet memberikan kualitas layanan Internet Rumah yang excellent serta program penjualan dengan bundling paket penjualan kepada pelanggan baru untuk memperoleh diskon berlangganan 1 atau 2 bulan jika berlangganan dengan membeli paket internet 6 dan 12 bulan.

”Rekan-rekan dan tim lapangan di Regional Jawa Barat selalu mengenakan Alat Pelindung diri dan selalu menerapkan SOP K3, untuk menjaga keselamatan dan keamanan selama bekerja karena “Tidak ada yang berharga, selain jiwa manusia,” pungkasnya. (Parno)