PT PLN (Persero) mengoperasikan Gardu Induk (GI) Cikedung 150 kilo Volt (kV) yang berlokasi di Jl. Raya Plosokerep Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Bandung – Sebagai bagian dari upaya peningkatan kemampuan pasokan listrik yang lebih handal di Indramayu, Jawa Barat, PT PLN (Persero) mulai mengoperasikan Gardu Induk (GI) Cikedung 150 kilo Volt (kV).

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (UIP JBT II), Amihwanudin mengatakan, GI Cikedung mampu menyalurkan listrik sebesar 120 Mega Volt Ampere (MVA). Pasokan ini lebih besar dari jumlah sebelumnya yang sebesar 60 MVA sehingga akan mampu untuk melayani kebutuhan listrik di wilayah  Indramayu.

“PLN mengoperasikan trafo di Cikedung ditambah 5 penyulang untuk tegangan 20 kilo Volt. Ini mampu untuk melayani kebutuhan listrik bagi pelanggan umum di sekitar Cikedung,” jelas Amihwanuddin, melalui rilis yang diterima www.prssnibandung.com.

GI Cikedung yang berlokasi di Jl. Raya Plosokerep Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu Jawa Barat ini, pembangunannya dimulai sejak Juni 2016 dan memiliki 1 Bay Transformator 150/22 kV – 60 MVA dan 5 PHB Penyulang Keluar 20 kV.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung