KA Feeder KCJB Whoosh, Sudah Layani 30 Ribu Pelanggan

KILASBANDUNGNEWS.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat, KA Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh sebagai pendukung konektivitas Kereta Cepat Whoosh telah melayani sebanyak 30.532 pelanggan sejak dioperasikan secara resmi pada 3 Oktober lalu.

Adapun rinciannya sebanyak 5.082 pelanggan keberangkatan Stasiun Bandung, dan 5.819 pelanggan keberangkatan Stasiun Padalarang pada periode 3-16 Oktober 2023.

Kemudian pada periode 18-22 Oktober 2023 atau mulai beroperasi secara komersial per Rabu (18/10) rinciannya adalah sebanyak 7.576 pelanggan keberangkatan Stasiun Bandung, dan 12.055 pelanggan keberangkatan Stasiun Padalarang dengan total mengangkut 19.631 pelanggan.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan, saat ini jumlah perjalanan yang disiapkan sebanyak 14 perjalanan pada Senin-Kamis. Sementara pada Jumat, Sabtu dan Minggu perjalanan KA Feeder KCJB Whoosh mengalami penyesuaian dengan beberapa jadwal tambahan.

“Jadwal perjalanan KA Feeder KCJB Whoosh telah menyesuaikan jadwal KA Cepat Whoosh. Jadwal tambahan hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Sehingga bisa menjadi alternatif masyarakat untuk menggunakan KA Feeder sekaligus sebagai bentuk antisipatif jika terjadi gangguan dilapangan,” ucap Mahendro, Senin (23/10/2023).

Menurut Mahendro bahwa tingkat rata-rata ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan KA Feeder KCJB Whoosh ini mencapai 95 persen.

“Kami berharap KA Feeder ini bisa menjadi andalan masyarakat untuk menuju stasiun Kereta Cepat Whoosh Padalarang karena keunggulannya yang cepat, bebas kemacetan serta tepat waktu,” tutup Mahendro. (Parno)