Perluas Layanan Kesehatan, Bio Farma Resmikan Cabang Imunicare di RSU Pindad Turen

KILASBANDUNGNEWS.COM – Bio Farma kembali memperluas layananan kesehatan melalui kerja sama dengan PT Pindad Medika Utama dengan meresmikan layanan Imunicare di RSU Pindad Turen, Kabupaten Malang Jawa Timur.

Soft Launching ini diresmikan oleh Direktur Medis dan Hubungan Kelembagaan Bio Farma, Sri Harsi Teteki dan Direktur Utama PT Pindad Medika Utama, Hadi Filino Gunarto yang turut disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Wiyanto Wijoyo

Dibukanya cabang Imunicare di RSU Pindad Turen ini merupakan cabang Imunicare yang ke-259 yang terdapat di wilayah Indonesia. Hal ini sebagai langkah Bio Farma untuk memudahkan masyarakat dalam layanan kesehatan terkhusus imunisasi.

Direktur Medis dan Hubungan Kelembagaan Bio Farma, Sri Harsi Teteki mengungkapkan rasa Syukur atas terjalinnya kolaborasi antara Bio Farma dan RSU Pindad, sehingga dapat memperluas layanan Imunicare.

“Saya senang atas terjalinnya kolaborasi ini, di mana Bio Farma dapat membuka layanan Imunicare di RSU Pindad Turen, dan menjadi cabang Immunicare ke-259,” ucap Sri, Kamis (22/2/2024).

“Tentu hal ini nantinya dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan dengan ‘update imun’ agar nantinya kualitas hidup masyarakat dapat meningkat.” imbuhnya.

Direktur Utama PT Pindad Medika Utama, Hadi Filino mengatakan bahwa dengan layanan ini masyarakat akan mendapatkan akses dan solusi untuk meningkatkan imunitas dengan ketersediaan jenis vaksin yang lengkap, serta terjamin kualitas dan keaslian dari produknya.

“Kolaborasi ini terjadi atas sinergi antar BUMN dalam hal ini BUMN layanan kesehatan dengan Holding BUMN Farmasi, dengan tujuan yang sama yaitu untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan kesehatan terkhusus imunisasi dengan vaksin yang lengkap serta berkualitas dan tentu dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Menurut Hadi, dengan adanya Imunicare di RSU Pindad Turen ini tujuannya untuk mempermudah pelayanan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Turen agar lebih dekat untuk melakukan vaksinasi, supaya masyarakat Kecamatan Turen tidak perlu pergi ke Kota Malang untuk melakukan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, DRG. Wiyanto Wijoyo mengatakan bahwa sinergitas BUMN bisa saling merangkul antara Bio Farma bersama Pindad agar imunitas masyarakat terpenuhi dengan vaksinasi agar imunitas masyarakat di Indonesia tetap terjaga terutama masyarakat di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

“Sinergi antar entitas BUMN kami harapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap ketahanan masyarakat. Tidak hanya di Kabupaten Malang saja, namun juga di seluruh Indonesia. Vaksinasi merupakan salah satu jalan untuk menjaga imunitas masyarakat dalam rangka pencegahan penyakit mudah menular.”ungkap Wiyanto.

Imunicare merupakan bagian dari Klinik Pratama Bio Farma yang sudah berdiri sejak tahun 2019, yang memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terpercaya melalui pelayanan vaksinasi. Imunicare hadir dengan petugas yang ahli dalam bidangnya dan terpercaya, kualitas produk yang sesudai dengan standar, serta jaminan kualitas layanan dan memberikan edukasi konsumen yang informatif sehingga akan memberikan rasa tenang bagi konsumen.

Imunicare memiliki tempat yang nyaman dilengkapi dengan berbagai fasilitas, selain itu tentunya harga yang ditawarkan terjangkau akan membuat kunjungan ke Imunicare semakin menyenangkan. (Parno)