Pegadaian Serahkan Hadiah Mobil Listrik Program Pegadaian Poin

KILASBANDUNGNEWS.COM – PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat menyerahkan hadiah mobil listrik kepada penerima hadiah undian Pegadaian Poin di Kantor Wilyah Pegadaian Jawa Barat, Jalan Pungkur Kota Bandung.

Hadiah mobil listrik Wuling Air EV diserahkan oleh Vice President PT Pegadaian Kantor Area Bandung 2 Suhadi kepada pemenang Pegadaian Poin atas nama Irvan Sumardi.

Selain itu, Pegadaian juga menyerahkan hadiah lainnya berupa sepeda motor scoopy, handphone Samsung S23+, Play Station 5, dan 5 tabungan emas kepada lima orang pemenang.

Menurut Suhadi, program ini rutin digelar setiap tahun di seluruh Indonesia. Setiap nasabah yang melakukan transaksi, akan mendapatkan poin dan berkesempatan mendapatkan hadiah.

“Hadiah ini merupakan hasil penukaran poin periode 2 tahun 2023 bulan Juli – Desember 2023,” katanya.

Untuk pemenang Bandung, salah satunya mendapatkan mobil listrik. Selain itu pemenang tiap daerah, juga terdapat pemenang grand prize nasional mendapatkan tabungan emas.

“Semua nasabah yang melakukan transaksi mempunyai kesempatan yang sama. Namun nasabah harus mendaftarkan transaksinya dengan men-donwload aplikasi Pegadaian Digital Service. Program ini, akan terus digelar, namun dengan tema berbeda tiap tahunnya,” tuturnya.

Untuk meningkatkan transaksi, Pegadaian Bandung terus mendorong transaksi nasabah dengan menyasar semua segmen konsumen. Saat ini, segmen menengah atas menjadi incaran Pegadaian meningkatkan revenue perusahaan.

Vice President PT Pegadaian Kantor Area Bandung 2 Suhadi mengatakan, Pegadaian Kantor Bandung terus menggenjot transaksi usaha dari berbagai kini. Di antaranya yang paling banyak diminati adalah bisnis gadai, pembiayaan usaha, investasi seperti cicil emas atau tabungan emas, dan lainnya.

“Dari total pembiayaan kami sekitar Rp5,1 triliun, sekitar 70 persen dari segmen menengah bawah. Sementara segmen menengah atas baru sekitar 15-30 persen,” jelas Suhadi pada acara penyerahan hadiah Pegadaian Poin di Kantor Pegadaian Bandung, Jalan Pungkur, Kamis (22/2/2024).

“Pegadaian memiliki banyak skema pembiayaan yang bisa memenuhi pengusaha segmen menengah atas. Platform pinjaman yang diberikan pun nilainya bisa mencapai Rp5-10 miliar,” imbuhnya.

Selain pembiayaan, Pegadaian juga terus menggenjot transaksi pembiayaan dan gadai emas. Koor bisnis ini tercatat terus tumbuh setiap tahunnya. Tahun lalu,bisnis cicilan emas tumbuh lebih dari 50 persen. Berbagai edukasi terus dilakukan agar masyarakat memiliki awareness menabung emas.

Di tempat terpisah, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Jawa Barat Maryono mengatakan bahwa program ini sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih dari kami (Pegadaian), poin yang sudah dikumpulkan nasabah selama bertransaksi di Pegadaian dapat ditukar menjadi benefit.

“Salah satu benefit yang didapatkan adalah menukarkan kupon untuk mengikuti undian Pegadaian Poin,”kata Maryono. (Parno)