Imunicare Bio Farma Perluas Layanan, Buka Cabang ke 258 di Pindad

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dalam rangka memperingati hari jadi Imunicare ke-5, Bio Farma bekerja sama dengan PT Pindad Medika Utama membuka layanan Imunicare di RSU Pindad, Bandung.

Dibukanya Imunicare di RSU Pindad merupakan cabang Imunicare yang ke-258 di seluruh Indonesia, hal itu juga sebagai langkah Bio Farma untuk memudahkan masyarakat dalam layanan kesehatan terkhusus imunisasi.

Direktur Medis dan Hubungan Kelembagaan Bio Farma, Sri Harsi Teteki pihaknya mengapresiasi atas terjalinnya kolaborasi antara Bio Farma dan RSU Pindad, sehingga dapat memperluas layanan Imunicare.

“Saya senang atas terjalinnya kolaborasi ini, di mana Bio Farma dapat membuka layanan Imunicare di RSU Pindad bertepatan dengan hari jadi Imunicare yang ke-5, dan menjadi Rumah Sakit pertama yang membuka layanan Imunicare di Bandung,” ucap Sri, disela peresmian Imunicare di RSU Pindad.

Menurut Sri, dengan dibukanya Imunicare di Pindad ini nantinya dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan dengan ‘update imun’ seperti berolahraga dan imunisasi agar nantinya kualitas hidup masyarakat dapat meningkat.

Direktur Pemasaran Bio Farma, Kamelia Faisal kerja sama antara Bio Farma dan RSU Pindad dalam hal membuka layanan Imunicare, sesuai dengan filosofi Bio Farma yaitu Dedicated to Improving Quality of Life dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kesehatan.

“Dengan dibukanya layanan ini saya harap masyarakat akan lebih peduli dengan kesehatan salah satunya dengan menerapkan tindakan preventif yaitu pencegahan terhadap penyakit dengan imunisasi, sehingga masyarakat nantinya akan kebal terhadap virus,” kata Kamelia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pindad Medika Utama, Hadi Filino mengatakan dengan layanan ini maka masyarakat akan mendapatkan akses dan solusi untuk meningkatkan imunitas. Tentu saja, dengan ketersediaan jenis vaksin yang lengkap, serta terjamin kualitas dan keaslian dari produknya.

“Kolaborasi ini terjadi atas sinergi antar BUMN dalam hal ini BUMN layanan kesehatan dengan Holding BUMN Farmasi, dengan tujuan yang sama yaitu untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan kesehatan terkhusus imunisasi dengan vaksin yang lengkap serta berkualitas dan tentu dengan harga yang terjangkau,” kata Hadi.

“Klinik Imunicare yang buka di Poli eksekutif bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik dan lebih memberikan kenyamanan serta prioritas bagi para pasien, di Poliklinik Eksekutif ini selain melayani pemeriksaan Kuratif juga melakukan pemeriksaan Preventif seperti Medical Check Up dan Beauty Clinic,” tambahnya. (Parno)