Kabel Penyebab Kecelakaan di Bandung Bukan Milik PLN

KILASBANDUNGNEWS.COM – PT PLN memastikan bahwa kabel menjuntai yang menyebabkan seorang pengendara motor mengalami kecelakaan sehingga meninggal dunia di Kota Bandung pada Minggu (25/2/2024) bukan kabel listrik PLN.

Manager PLN UP3 Bandung Leandra Agung Tri Radi Putra mengaku, usai kejadian petugas PLN segera mengecek kabel yang berlokasi di Jalan Peta 116 dan memastikan kabel tersebut bukan kabel listrik PLN.

“Setelah kejadian, Petugas PLN segera mengecek kabel yang berlokasi di Jalan Peta 116 (Lampu Merah, Perempatan Peta – Kopo), Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung 40231 Jawa Barat dan memastikan kabel tersebut bukan kabel listrik PLN,” ucap Agung, Selasa (27/32/2024).

Menurut Agung, jika terdapat gangguan kelistrikan atau infrastruktur ketenagalistrikan yang berpotensi membahayakan, PLN mengimbau seluruh pihak dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile agar segera ditindaklanjuti.

Sebelumnya diberitakan di sejumlah media, seorang pengendara motor yang mengalami kecelakaan di Jalan Peta Bandung, meninggal dunia pada Minggu 24 Februari 2024, malam. Pemotor tersebut diketahui terjerat kabel seling yang menjuntai ke bawah.

Saat itu, korban yang melintas terjatuh setelah terjerat kabel seling yang menjuntai ke bawah jalan. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka di bagian leher. Dan korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. (Parno)