Jadwal Padat Menanti Persib Usai Lebaran

Bandung – Jadwal padat dan berat menanti Persib pada laga lanjutan Liga 1 2018 setelah libur Lebaran. Tim asuhan Mario Gomez yang akan mulai berkumpul 18 Juni 2018, harus langsung tancap gas mempersiapkan laga terdekat.

Maung Bandung tidak hanya akan menghadapi lawan-lawan yang secara kualitas merata, namun jeda waktu antar pertandingan lumayan berdekatan. Dalam rentang waktu sekitar satu bulan, mereka akan melaksanakan enam laga.

Seperti dilansir dari laman Persib, jadwal tersebut sudah termasuk dua laga tunda Persib, yakni kontra Persija Jakarta 30 Juni 2018 dan Persebaya Surabaya 28 Juli 2018. Sementara empat laga lainnya adalah kontra PSIS Semarang (8 Juli 2018), Perseru Serui (12 Juli 2018), Persela Lamongan (16 Juli 2018) dan Barito Putera (22 Juli 2018).

Meskipun jadwal antar laga ada jarak 4-6 hari, Persib harus menempuh perjalanan jauh. Salah satunya ke markas Perseru Serui di Kepulauan Yapen, Papua. Perjalanan kira-kira ditempuh sejauh 3.000 km selama 20 jam. Mereka akan tiga kali transit untuk menuju Serui.

Kondisi tersebut membuat pemain tetap mempersiapkan kondisi fisik saat libur. Bahkan, mereka akan ke Bandung lebih cepat, saat Idul Fitri hari kedua, seperti yang direncanakan kapten tim, Supardi Nasir.

“Rencana Lebaran hari kedua sudah harus ke Bandung lagi. Kita langsung fokus pertandingan terdekat,” kata pemain bernomor punggung 22 tersebut.***