PT KAI Kembali Suguhkan Buka Puasa dan Sahur Gratis di KA

Bandung – Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api selama masa angkutan Lebaran, PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menggelar program pembagian takjil gratis dan sahur kepada penumpang di stasiun-stasiun besar kepada seluruh penumpang KA (kecuali KA Lokal), baik ka eksekutif, bisnis dan ekonomi.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea mengatakan, program ini kembali digulirkan karena pada tahun lalu pembagian hidangan puasa ini berjalan sukses dan menuai tanggapan positif dari penumpang karena penumpang tidak perlu repot-repot mencari atau menyiapkan makanan untuk berbuka dan sahur saat sedang dalam perjalanan.

“Kegiatan ini berlangsung pada sepuluh hari terakhir di bulan puasa mulai tanggal 26 Mei 2019 sampai dengan 4 Juni 2019 (H-10 s.d H-1), kata Noxy di Kantor Daops 2 Bandung, Senin (28/5/2019).

Menurut Noxy, takjil gratis diberikan kepada penumpang jarak jauh dan menengah yang sudah berada di zona 1, untuk di Daop 2, takjil gratis diberikan di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong berupa roti dan air mineral yang diberikan kepada penumpang mulai pk 17.00 sampai dengan pk 18.30 WIB.

“Untuk buka puasa dan sahur, diberikan kepada penumpang jarak jauh dan menengah pada kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi yang diberikan di atas kereta yang melewati waktu berbuka puasa atau waktu sahur. Untuk buka dan sahur di atas kereta akan diberikan paket nasi dan air mineral,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro