Dukung Asian Games 2018, PT KAI Buka Posko Pengamanan di Stasiun Bandung

Bandung – Guna mendukung pelaksanaan Asian Games ke-18 yang akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018, mulai Senin (13/8) semua pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) diharuskan memakai pin dukungan Asian Games 2018 dan dikenakan di dada sebelah kanan.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, selain menggunakan atribut Asian Games, khusus untuk di stasiun Bandung pihaknya juga telah membuka posko pengamanan Asian Games bekerjasama dengan Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi.

“Kita buka posko pengamanan Asian Games di sebelah Utara Stasiun Bandung. Ini sebagai bentuk komitmen PT KAI untuk mendukung dan menyukseskan pesta olahraga terbesar di kawasan Asia tersebut,” jelasnya kepada wartawan di Bandung, Senin (13/8/2018).

Menurut Joni, bentuk dukungan lain yang dilakukan PT KAI dalam pelaksanaan Asian Games yaitu dengan memasang eksterior bergambar berbagai cabang olahraga Asian Games pada beberapa kereta serta potongan harga tiket bagi media yang melakukan peliputan Asian Games di Bandung dan Cirebon.

“Bahkan secara khusus kita menyediakan diskon 15 persen untuk media melakukan peliputan Asian Games di Bandung dan Cirebon dengan mengalokasikan 50 seat per perjalanan KA untuk media terakreditasi yang akan melakukan liputan kegiatan Asian Games,”‘ tuturnya.

Joni menambahkan, sesuai dengan jadwal perjalanan yang diminta oleh Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), selama kapasitas angkut dan stamformasi rangkaian masih tersedia, pihaknya akan memberikan potongan harga tiket bagi yang akan melakukan peliputan menggunakan kereta api.

‘Untuk teknis pengambilan tiket, INASGOC harus berkoordinasi dengan tim Angkutan Penumpang PT KAI Daop 1 Jakarta di Stasiun Gambir H-1 sebelum keberangkatan dengan menyerahkan data calon peserta media yang akan melakukan perjalanan dengan KA, untuk kemudian dapat dilakukan pencetakan tiket oleh tim Angkutan Penumpang PT KAI Daop 1 di Stasiun Gambir,” pungkasnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung