Kilas Bandung, Selasa (14/8/2018)

KilasBandung – Pertumbuhan ekonomi syariah sejak tahun 1992 hingga saat ini terus mengalami peningkatan meski belum sesuai dengan harapan. Hingga saat ini market share perbankan syariah di Indonesia baru mencapai 5,3 persen, sedangkan di Jawa Barat 11 persen. Ketua Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslim Indonesia Jawa Barat, Harry Maksun mengatakan masalah kurangnya sosialisasi yang dilakukan oleh jasa keuangan syariah menjadi salah satu alasan masih rendahnya market share bank syariah.

Pemerintah Kota Bandung mendesak sektor perbankan di kota Bandung untuk memperbanyak vendor penyedia layanan e-money atau Bandung Smart Card agar masyarakat Bandung lebih familiar dengan cara pembayaran non tunai yang saat ini gencar dikampanyekan oleh Pemkot Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuturkan,  saat ini ada 8 bank yang sudah bekerjasama dengan Pemkot Bandung untuk memasyarakatkan pembayaran cashless atau non tunai tersebut. Menurut Emil, pembudayaan penggunaan smart card itu akan dimulai dari para ASN Pemkot Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) sangat mengapresiasi keberhasilan jajaran Kecamatan Lengkong dalam menjalankan serta mendukung terwujudnya visi dan misi yang digulirkan oleh Pemerintah Kota Bandung. Emil menuturkan, di Kecamatan Lengkong semua kegiatan berjalan dengan mulus dan lancar, seperti kegiatan Sholat Subuh Keliling, Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Kewilayahan (PIPPK) juga berjalan sangat baik, termasuk tingkat kepuasan masyarakat dalam pelayanan publik yang diberikan oleh jajaran Kecamatan Lengkong sangat tinggi.

PD Pasar Bermartabat Kota Bandung akan melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan instalasi listrik di seluruh pasar tradisional di kota Bandung. Direktur Operasional Dan Komersil PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Panca Saktiadi menjelaskan, hal itu perlu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kebakaran akibat dari instalasi listrik yang sudah usang dan tua. Pemeriksaan dan pemeliharaan instalasi listrik pasar tradisional tersebut akan bekerjasama dengan Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI).

Tepat di hari ini Selasa 14 Agustus 2018, radio MGT yang merupakan stasiun radio dengan segmen dewasa dan keluarga muda, memperingati hari jadinya yang ke-37 tahun. Berbagai rangkaian kegiatan dan acara telah dan akan dilakukan, termasuk puncak peringatan yang bakal digelar di Hotel Savoy Homan sore nanti. Program dan Musik Direktor MGT Radio, Andri Ruliansyah berharap, di usianya yang ke-37 tahun, MGT mampu menjadi radio Dewasa dan Keluarga Muda terbaik di Kota Bandung. Menurutnya, berbagai upaya terus dilakukan untuk menuju ke arah itu, salah satunya dengan berbagai program terbaru, termasuk pemilihan lagu yang lebih didominasi oleh lagu-lagu Indonesia.***