Disdik Jabar Buka PPDB Melalui Jalur NHUN Mulai 5 Juli

Bandung – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA, SMK Negeri maupun SLB, untuk jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) tahun 2018 berlangsung mulai Kamis (5/7/2018). Sebelumnya, Dinas Pendidikan Jawa Barat mengumumkan hasil PPDB SMA dan SMK Negeri untuk jalur non NHUN pada tanggal 30 Juni lalu.

“Insya Allah jalur yang kedua, kita akan lakukan pada tanggal 5 Juli selama kurang lebih satu minggu untuk pendaftaran jalur Nilai Hasil Ujian Nasional,” jelas Ketua PPDB Jawa Barat Tahun 2018 Firman Adam kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Firman mengatakan, untuk PPDB tahap kedua ini akan berlangsung selama satu minggu, dengan jumlah kuota sebanyak 40 persen.

“Nanti akan dilihat kondisi apakah akan terserap semua atau tidak. Kalau ternyata ada kuota yang tersisa akan digabung dengan yang kuota 40 persen,” tuturnya.

Firman menegaskan PPDB melalui jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) ini terbuka untuk semua siswa lulusan SMP dan sederajat yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung