Komisi V DPRD Jabar Minta Perbaiki Kendala Teknis PPDB Online

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Yomanius Untung.

Bandung – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Yomanius Untung mengimbau agar sistem informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/ SMK sederajat Tahun Ajaran 2018 di Jawa Barat bisa lebih baik lagi dibandingkan 2017. Hal ini dilakukan agar masalah kendala teknis seperti pada pelaksanaan PPDB tahun lalu tidak terjadi kembali.

“PPDB online sempat bermasalah. Kita harapkan lebih baik, terlebih sekarang sudah ada penyempuranaan sistemnya,” katanya.

Menurut Untung, dari hasil kunjungan kerja sejumlah anggota Komisi V DPRD Jawa Barat ke sejumlah SMA/SMK di Jabar tidak ditemukan masalah namun penyempurnaan perlu dilakukan untuk ke arah yang lebih baik.

“Kunjungan ke sejumlah sekolah di daerah sebagai bentuk pengawasan pelaksanaan PPDB 2018. Hasil sementara tidak ditemukan kendala yang berarti, untuk jalur non akademik berjalan lancar,” ucapnya.

Untung menyatakan, DPRD Jabar belum bisa memberikan evaluasi secara keseluruhan terkait PPDB karena jalur akademis baru saja berlangsung 5 Juli 2018 kemarin.

“Kami optimistis semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar, PPDB ini untuk tahun kedua pasca alih kelola dari kita dan kabupaten ke provinsi,” pungkasnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung