Bawa 18 Pemain Hadapi Mitra Kukar, Gomez Andalkan Bauman-Wanggai

Bandung – Persib kembali harus tampil tanpa penyerang andalannya, Ezechiel N’douassel saat bertandang ke Tenggarong dalam lanjutan Liga 1 2018 menghadapi Mitra Kukar, Jumat (10/8/2018) besok. Eze masih menjalani sanksi larangan bermain oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Meski tanpa Eze, pelatih Mario Gomez mengaku tidak merasa khawatir. Sebab, Persib memiliki Jonathan Bauman serta Patrich Wanggai yang dinilainya kini sedang dalam top performance. Terlebih, duet Argentina-Papua ini sudah menghasilkan lima gol dari dua laga.

“Kita sudah biasa dan beradaptasi dengan pemain yang absen karena kartu kuning atau sanksi. Sekarang, saya akan kembali andalkan Bauman dan Wanggai di Kukar. Mereka pun telah menjalani persiapan dengan sangat baik,” ujar Gomez seperti dilansir laman resmi tim.

Tak hanya itu, dua pemain yang sebelumnya juga terkena hukuman Komdis yakni Bojan Malisic dan Hariono, kini telah kembali. Hadirnya Mali serta Mas Har, sapaan akrab Hariono, menurut Gomez bisa menjadi tambahan amunisi untuk mempecundangi skuat Naga Mekes di kandangnya.

“Tentu ini berita yang sangat baik. Mereka pastinya dalam kondisi yang sangat bugar dan sudah tidak sabar untuk kembali bermain,” pungkas pelatih asal Argentina itu.

Dalam laga menghadapi Mitra Kukar di Tenggarong, pelatih Persib Mario Gomez memboyong 18 pemainnya. Dari daftar nama pemain yang dibawa Gomez, tiga di antaranya adalah striker yakni Jonathan Bauman, Patrich Wanggai dan Muchamad Wildan Ramdhani.

Tiga penyerang andalan lainnya yakni Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi Ning dan Ezechiel N’Douassel tidak diikutkan dalam rombongan. Ezechiel tidak dibawa karena masih mendapatkan sanksi larangan bermain dari Komite Disiplin PSSI.

Berikut 18 pemain yang diboyong ke Tenggarong :

Penjaga gawang : Muhammad Nasthir, I Made Wirawan

Belakang : Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Puja Abdilah, Al Amin Syukur Fisabilah, Indra Mustafa.

Gelandang : Hariono, Oh In-Kyun, Dedi Kusnandar, Supardi Nasir, Eka Ramdani, Agung Mulyadi, Ghozali Siregar.

Penyerang : Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, Muchamad Wildan Ramdhani ***