Bantu PMI Bandung, Pegadaian Gelar Donor Darah

KILASBANDUNGNEWS.COM – Bagian dari rangkaian HUT ke 123 serta untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Bandung, PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menggelar kegiatan Donor Darah, di Kantor Pegadaian jalan Pungkur Kota Bandung.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Maryono mengatakan, kegiatan yang rutin digelar ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah serta menjaga kesehatan bagi mereka yang mendonorkan darahnya.

“kegiatan Donor Darah ini bagus untuk pribadi pendonor, maupun juga untuk membantu program PMI,” ucap Maryono, Senin (29/4/2024).

Menurut Maryono, selain dari para karyawan Pegadaian, mereka yang melakukan donos darah di kegiatan kali ini juga dari masyarakat umum, dari mitra, agen Penggadean hingga UMKM.

“Mereka yang donor kita berikan apresiasi. Kedepannya mungkin ada apresiasi lain misalnya dalam bentuk “topup” tabungan emas tidak tertutup kemungkinan kita buat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Darah PMI Kota Bandung, dokter Primanomesha memberikan apresiasi kepadsa PT Pegadaian yang telah menggelar kegiatan Donor Darah ini.

“Alhamdulillah kita terbantu karena stok kebutuhan darah kita tidak menurun tetapi meningkat terus,” katanya.

Menurut Primanomesha, dengan adanya kegiatan Donor Darah rutin yang dilakukan oleh instansi, dapat membantu menambah stok kebutuhan darah yang ada di PMI.

“Dalam satu hari kita bisa suplay ke rumah sakit baik itu kota maupun kabupaten, kadang juga luar Kota Bandung bisa sampai 500 labu perhari,” tuturnya.

Primanomesha mengatakan, untuk kegiatan donor darah di pegadaian pihaknya menargetkan minimal 120 labu. Dan Alhamduilillah mereka yang akan donor darah mayoritas memenuhi syarat

“Kita terus berupaya untuk memenuhi stok ketersediaan darah di PMI yang sebagian besar golongan darah menipis,” pungkasnya. (Parno)