Madura – Persib Bandung gagal meraih poin setelah kalah 1-2 atas Madura United pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (4/5/2018).

Dua gol Sapeh Kerrab diborong Fabiano Beltrame di menit 31 dan 81. Sedangkan gol balasan Maung Bandung dicetak Jonathan Bauman di menit 89.

Sejak pertandingan dimulai, Persib bermain lebih bersabar. Tuan rumah justru bermain ngotot untuk mengancam pertahanan Persib.

Kerja keras tim asuhan Milomir Sislija berbuah gol pada menit 31 ketika penjaga gawang Persib, M. Natshir dianggap melakukan pelanggaran terhadap Greg Nwokolo di daerah terlarang. Hukuman penalti untuk Persib dimanfaatkan dengan baik oleh Fabiano.

Persib nyaris menyamakan kedudukan di menit 42 lewat tendangan kaki kiri Jonathan Bauman. Namun, bola dapat ditepis penjaga gawang Madura United Hery Prasetyo. Sampai turun minum, Persib tertinggal 0-1.

Di babak kedua, permainan lebih terbuka. Kedua kesebelasan lebih berani dalam melakukan serangan. Untuk menambah daya gedor, di menit 55 pelatih Mario Gomez memasukkan Airlangga Sucipto menggantikan Eka Ramdani.

Selang dua menit, Maung Bandung kembali hampir mencetak gol. Berawal dari solo run Bauman yang berakhir dengan umpan manis untuk Ghozali Siregar. Kurang beruntung, sepakan kaki kiri pemain bernomor punggung 77 itu masih dapat dimentahkan penjaga gawang Madura United.

Di menit 70, Gomez kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini giliran Fulgensius Billy Keraf yang masuk menggantikan Atep. Sekaligus menjadi laga perdana Billy di Liga 1 2018 musim ini.

Persib terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan Madura United. Tapi sayang, umpan-umpan Oh Inkyun masih dapat dimentahkan lini pertahanan skuat Sapeh Kerrab.

Keasyikan menyerang, gawang Deden justru kembali kebobolan lewat tendangan bebas Fabiano di menit 81. Persib memperkecil ketertinggalan di menit 89. Kerjasama apik antara Inkyun dan Ghozali diakhir dengan manis oleh Bauman.

Sedikitnya waktu yang tersisa membuat Maung Bandung tak dapat berbuat banyak untuk menyamakan kedudukan. Wasit Agus Fauzan Arifin pun meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan di menit 90+2. Madura United 2-1 Persib.***

Sumber: persib.co.id