Tingkatkan Kepedulian Sosial, Ngarabaya BMPD DAN FKIJK Jabar Gelar Donor Darah

KILASBANDUNGNEWS.COM – Ngabaraya Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Barat dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat kembali menyelenggaraan kegiatan donor darah. Bertempat di Gedung Bank BNI Regional 04 Perintis Kemerdekaan, kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 300 pendonor yang berasal dari perbankan, lembaga jasa keuangan non-bank, media dan masyarakat umum.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat sekaligus Ketua Ngabaraya BMPD Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea menyampaikan pelaksanaan donor darah ini merupakan wujud kepedulian insan perbankan dan lembaga jasa keuangan lainnya terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami akan terus berkarya memberi makna kepada Indonesia dengan tetap memperhatikan lingkungan sekitar. Untuk itu BMPD & FKIJK terus berkolaborasi menumbuhkan semangat sosial, dengan melibatkan seluruh insan perbankan dan lembaga jasa keuangan se-Jawa Barat,” ucap Erwin, Senin (11/9/2023).

Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat sekaligus Ketua FKIJK Jawa Barat Indarto Budiwitono menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang bermakna strategis bagi insan lembaga jasa keuangan Jawa Barat.

“Lembaga jasa keuangan tidak hanya dituntut untuk dapat menjaga stabilitas sistem keuangan dan perekonomian semata, namun harus dapat berkontribusi dalam kegiatan sosial-kemasyarakatan,” kata Indarto.

“Kegiatan rutin ini merupakan salah satu upaya menjadikan insan lembaga jasa keuangan Jawa Barat untuk memiliki fisik yang sehat sekaligus meningkatkan empati terhadap sesame,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Bank BNI Regional 04, Maya Agustina menyatakan bahwa perbankan bersama dengan seluruh insan lembaga jasa keuangan se-Jawa Barat yang berada dibawah komando BMPD dan FKIJK, secara konsisten terus mendorong berbagai kebermanfaatan bagi masyarakat Jawa Barat. Berbagai manfaat tersebut diimplementasikan di berbagai sisi, baik sisi ekonomi melalui kegiatan core business perbankan, maupun sisi sosial melalui kegiatan donor darah ini.

“Menimbang tingginya permintaan kantung darah di Kota Bandung, maka kegiatan donor darah insan perbankan ini menjadi langkah penting dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Bandung yang sehat” ujar Maya.

Kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan minimal tiga kali dalam setahun dan merupakan bagian dari program Ngabaraya BMPD Jawa Barat dan FKIJK Jawa Barat, yang diikuti oleh seluruh karyawan, karyawati serta keluarga dari lembaga jasa keuangan sebagai anggota Ngabaraya BMPD Jawa Barat dan FKIJK Jawa Barat. (Parno)