Antisipasi Wabah Corona, Kebun Binatang Bandung Tutup 2 Pekan

Gerbang Masuk Kebun Binatang Bandung. (Foto: Ist)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Mulai Sabtu (21/3/2020), Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga) ditutup untuk pengunjung selama dua pekan sampai 4 April mendatang. Penutupan lokasi wisata dan edukasi yang berlokasi di Jalan Tamansari ini, dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19)

Manager Komunikasi Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafi’I mengatakan penutupan kebun binatang memang harus diambil karena sebagai tempat wisata, lokasi ini berpotensi didatangi pengunjung dalam jumlah besar sehingga berisiko dalam penyebaran virus tersebut.

“Karenanya, untuk mencegah mewabahnya virus tersebut Kebun Binatang Bandung ditutup untuk umum selama dua minggu kedepan hingga 4 April 2020,” ujar Sulhan.

Sulhan mengatakan meski ditutup dari pengunjung yang datang, masih ada sejumlah karyawan yang tetap bekerja, terutama para keeper dan bagian nutrisi dan tim kesehatan. Mereka tetap bertugas merawat dan memantau kondisi kesehatan satwa koleksi Kebun Binatang Bandung.

“Penutupan ini juga berefek pada dirumahkannya karyawan harian. yang masuk hanya karyawan bagian kiper yang memberikan pakan untuk satwa, itupun dilakukan secara bergantian. Jumlah kiper saat ini tercatat 38 orang yang artinya mereka melakukan sistem pembagian masuk diantara mereka secara adil,” terang Sulhan.

selain karyawan, pengelola juga tetap menyiagakan petugas keamanan, untuk menjaga dan berpatroli di kawasan seluas 14 hektar tersebut. (Parno)