Gubernur: Program Pendidikan Kader Ulama Cetak Ulama Besar

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengharapkan, Program Pendidikan Kader Ulama dengan program beasiswa pendidikan di Imam Malik Academy Turki, bisa mencetak ulama-ulama besar dimasa depan.

“Dari 800 yang mendaftar se-Indonesia, ternyata menang ketat hanya 13 yang terpilih dan lebih 50 persen adalah anak-anak terbaik Jawa Barat,” ucap Gubernur, dalam acara Jawa Barat Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Rabu (24/10/2018).

Gubernur mengucapkan selamat dan terimakasih kepada mereka yang terpilih. Gubernur berharap program ini dapat bermanfaat sehingga judul program ulama Juara yaitu “pergi sebagai siswa, pulang sebagai ulama” bisa tercapai.

“Mudah-mudahan semangat itu hadir dan itu juga berlaku untuk ulama-ulama Jabar yang punya koneksi ke negara-negara sahabat yang punya program sekolah. Dengan senang hati pemprov Jabar akan memaksimalkan,” ujarnya.

Menurut Gubernur, sesuai visi misi Jabar Juara Lahir Batin, pihaknya berpesan agar mereka menjadi ulama masa depan dan nantinya memiliki banyak ustad.

“Mereka nantinya mampu memberikan pencerahan relevansi Islam pada masa depan, karena mereka ini milenial pemilik masa depan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga memberikan Kopi Gunung Puntang kepada mereka, dengan harapan selama mengenyam pendidikan di Turki mereka juga bisa mempromosikan kopi Gunung Puntang kepada masyarakat di Turki.***


Rep: Suparno Hadisaputro