Kalahkan Ukraina 0-4, Inggris Lolos ke Semifinal Euro 2020

KILASBANDUNGNEWS.COM – Timnas Inggris berjumpa Ukraina pada babak perempat final Euro 2020. Pada duel yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB itu, The Three Lions menang dengan skor 4-0 atas Ukraina.

Harry Kane memimpin kemenangan Inggris atas Ukraina. Kane mencetak dua gol untuk Inggris. Sedangkan, Harry Maguire dan Jordan Henderson masing-masing mencetak satu gol.

Hasil ini membuat Inggris lolos ke babak semifinal Euro 2020. Tim racikan Gareth Southgate akan berjumpa Denmark yang menang atas Republik Ceko pada laga lainnya. Babak semifinal akan digelar di Wembley, markas Inggris.

Inggris memulai laga dengan cara yang sangat bagus. Laga baru berjalan empat menit, Harry Kane sudah membawa Inggris unggul. Kane mencetak gol usai menerima umpan Raheem Sterling.

Inggris unggul 1-0 atas Ukraina.

Respon positif diberikan Ukraina. Namun, peluang Roman Yaremchuk pada menit ke-6 masih bisa diblok John Stones. Sedangkan, pada menit ke-17, peluang kedua Yaremchuk bisa digagalkan Jordan Pickford.

Kane kembali punya peluang pada menit ke-29. Kali ini menerima umpan set piece Luka Shaw. Akan tetapi sundulan Kane melambung di atas gawang.

Peluang emas didapat Inggris pada menit ke-33. Sterling melakukan aksi dribel luar biasa. Umpan Sterling gagal dihalau dengan sempurna. Declan Rice menyambut bola dengan sepakan keras. Tapi, masih diblok kiper Georgi Bushchan.

Oleksandr Zinchenko menebar teror bagi Inggris pada menit ke-44. Hanya saja, sepakannya belum tepat sasaran. Inggris tetap unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Seperti babak pertama, Inggris memulai babak kedua dengan sempurna. Pada menit ke-46, Inggris mencetak gol lewat aksi Harry Maguire yang menerima umpan tendangan bebas Luke Shaw. Inggris unggul 2-0.

Keunggulan dua gol Inggris tidak bertahan lama. Sebab, empat menit berselang, Inggris mencetak gol ketiga. Luke Shaw kembali membuat assist. Kali ini untuk gol kedua Harry Kane.

Inggris unggul 3-0 dan satu kaki mereka sudah ada di semifinal.

Kane! Nyaris hattrick. Tendangan keras Kane bisa digagalkan kiper. Namun, momen ini menghasilkan sepak sudut dan Jordan Henderson berhasil mencetak gol melalui umpan Mason Mount. Inggris unggul empat gol.

Ukraina belum menyerah. Pada menit ke-75, Makarenko melepas tendangan jarak jauh. Jordan Picford masih cukup sigap untuk menjaga gawangnya yang belum pernah kebobolan di Euro 2020.

Tidak ada gol tambahan hingga laga usai. Inggris menang dengan skor 4-0. (Sumber : bola.net)