5 Rumah Dikawasan Padat Penduduk Habis Terbakar

BANDUNG. Sebanyak 5 rumah unit rumah, yang berada di Gang Binong Utara, RT 08/02, Kelurahan Kebon Kangkung, Kecamatan Kiaracondong, habis terbakar, pada Rabu (3/8/2016), sekitar pukul 02.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Dadan Suhendar (41), Ketua RW 02, empat bangunan rumah yang terbakar tersebut rata dengan tanah. Hanya satu rumah saja, yang sebagian bangunannya dilalap api. Kelima rumah yang terbakar itu adalah milik, Ade, Jono, Euis, Mak Ete, dan Ade Helm.

“lima rumah itu di huni oleh 14 Kepala Keluarga,“ ujar Deden.

Menurutnya, warga cukup panic, karena rumah-rumah yang terbakaritu, berada dikawasan padat penduduk. Rumah warga di lokasi kejadian pun sangat berdempetan, terutama dengan lima rumah yang terbakar.

“Warga tadi saling bahu-membahu memadamkan api, sebelum petugas pemadam kebakaran datang. Warga menggunakan alat seadanya dalam memadamkan api,” Kata Deden.

Beruntung api tak sampai merambtt ke rumah warga lainnya. Petugas pemadam dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung berhasil memadamkan api sekitar pukul 04.30 WIB.

“Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian warga bisa mencapai ratusan juta rupiah,”tegas Deden.

Yudi Dirgantara