Bangunan Bekas D’fashion Kembali Terbakar

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berupaya memadamkan kobaran api yang melahap D'Fashion, Senin (21/10/2019).

KILASBANDUNGNEWS.COM – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Bandung. Bekas pertokoan D’fashion di Jl. Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, kembali terbakar pada Senin (21/10/2019).

Kebakaran melanda lantai 1 bekas bangunan toko, yang terletak di persimpangan Jalan Malabar dan Jalan Ahmad Yani, tidak jauh dari kawasan pasar Kosambi Bandung tersebut.

Kabid Pemadaman Diskar PB Kota Bandung, Kurnia Saputra mengatakan kobaran api disertai dengan asap hitam muncul sekitar pukul 05.36 WIB berasal dari dalam gedung yang sudah tidak terpakai.

“Warga melihat asap hitam tebal keluar dari toko D’Fashion,” ujarnya seperti dilansir laman ayobandung, Senin (21/10/2019).

Kurnia menyebut api dengan cepat merambat dan membakar lantai satu bangunan toko yang sudah lama terbengkalai, dan sudah lama tidak digunakan tersebut.

Sebanyak delapan unit armada Damkar diterjunkan untuk memadamkan kobaran api. Penanganan berlangsung sekitar 45 menit.

“Warga yang melihat asap semakin tebal segera melapor ke kami melalui emergency call 113. Api padam sekitar pukul 06.20 WIB,” katanya.

Penyebab kebakaran, kata Kurnia belum diketahui secara pasti, pihaknya kini tengah menyelidikinya.

Akibat peristiwa ini api menghanguskan sekitar 200 meter persegi bangunan toko.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka, karena bangunan sudah lama tidak terpakai dan terbengkalai,” pungkasnya.

Sebelumnya, bangunan toko Gedung D’Fashion pernah terbakar pada awal Agustus 2019, belum lama ini.***