Kronologi Kebakaran Rumah Kontrakan 2 Lantai di Panyileukan Bandung

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kebakaran rumah kontrakan terjadi di Jalan Sindang Sari RT 1 RW 4, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung.

Kronologi kebakaran rumah kontrakan dua lantai di Panyileukan Bandung yang terjadi pada Minggu siang, 29 Mei 2022 kemarin itu disampaikan pihak Diskar PB Kota Bandung di akun Instagram resminya @diskarpbbdg.

Mengutip keterangan akun itu, kronologi kebakaran terjadi sekira pukul 14.00 WIB bermula saat seorang penghuni kontrakan, Yani sedang menonton TV di lantai bawah. Tiba-tiba anaknya berteriak ada kobaran api cukup besar di lantai atas.Melihat api terus merembet, Yani meminta bantuan warga sekitar untuk lakukan penanganan dini memadamkan kobaran si jago merah dengan air di ember.

Sementara warga lain yakni Setio langsung sigap melaporkan insiden kebakaran tersebut ke Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung.Tim Diskar PB Kota Bandung yang menerima laporan itu bergegas berangkat dan tiba di lokasi sekira pukul 14.10 WIB dengan mengerahkan 2 unit pancar UPT Wilayah Timur.

Proses pemadaman api hingga pendinginan berlangsung sekira 24 menit atau berakhir pada pukul 14.34 WIB. Tim lain yang terlibat yakni petugas kepolisian dari Polsek Ujungberung dan 1 unit ambulans milik Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Penyebab kebakaran yang menghanguskan lantai dua seluas 2×3 meter persegi itu diduga akibat masalah pada switch otomatis toren air di lantai dua.Diketahui pemilik rumah kontrakan dengan luas total 70 meter persegi itu adalah Nurhayati.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Total 2 kepala keluarga penghuni kontrakan berjumlah 6 orang selamat dalam musibah itu. ( sumber : prfmnews.com )