Kodim Batasi Klub Motor Nongkrong Malam Hari

BANDUNG. Sebagai salah satu upaya dalam menjaga situasi keamanan yang tetap kondusif, Komando Distrik Militer 0618/BS, meminta kepada para klub atau komunitas motor di kota Bandung, untuk membatasi kegiatan kumpulnya, yang kerap dilakukan pada malam hari.

“Kalau mau ngumpul silahkan, tapi pada siang hari. Untuk sementara waktu kami akan batasi klub motor ngumpul pada malam hari”, tegas Dandim 0618/BS, Letkol Inf Sugiyono, pada acara silaturahmi bersama sejumlah komunitas dan klub motor se-Kota Bandung, di Aula Makodim 0618/BS, jalan Bangka No 2 Bandung, Selasa (2/8/2016).

Menurut Sugiyono, pembatasan berkumpul bagi komunitas motor pada malam hari, adalah merupakan perintah dari Pangdam III Siliwangi. Pihaknya, sudah membuat surat edaran dan siap dibagikan.

“Jadi tolong ya kerjasamnya, tolong ditaati. Ini untuk menjaga kondusifitas Kota Bandung. Biar bandung Kondusif,” ujar Sugiyono.

Lebih lanjut Sugiyono menambahkan, situasi keamanan dikota Bandung harus tetap terjaga, terkait dengan akan digelarnya perhelatan akbar Pekan Olah Raga Nasional ke 19, yang akan digelar pada bulan September 2016 mendatang.

“Jadi jangan sampai Kota Bandung tercemar. Ini tanggung jawab kita bersama. Jadi kalau mau ada kegiatan, siang hari saja,” tegas Sugiyono.

Yudi Dirgantara