19 Ribu Lebih Prajurit TNI Sudah Divaksin Covid-19

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang bekerja keras dalam melaksanakan tugas langsung maupun tidak langsung, termasuk kepada masyarakat Jawa Barat, terkait penurunan secara signifikan dalam kasus-kasus aktif di wilayah Kodam III/Siliwangi.

“Alhamdulillah, zona merah tinggal 137 Desa, dan terlihat ada penurunan kasus dari 400 Desa yang sebelumnya kasus terkonfirmasi,” ucap Budi, usai melaksanakan Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dilaksanakan di Mapolda Jawa Barat, Senin (15/3/2021).

Menurut Budi, kegiatan vaksinasi dilingkungan jajaran Kodam III/Slw terus berlangsung dan berdasarkan data dari 20.000 prajurit TNI yang sudah divaksin sejumlah 19.000 prajurit.

“Kita terus melaksanakan vaksinasi sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk mempercepat jumlah masyarakat yang divaksin,” katanya.

Budi menyatakan, selain para prajurit, vaksinasi juga akan diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Kodam III/Siliwangi namun waktunya akan dilaksanakan secara bertahap.

“Mereka yang belum itu karena ada hal yang harus ditunda dalam pelaksanaannya sesuai hasil dari pemeriksaan sebelum dilakukan vaksin oleh tim kesehatan,” ujarnya. (Parno)