Zona Petting Zoo Segera Dibuka di Bandung Zoo

KILASBANDUNGNEWS.COM – Bandung Zoo tengah melakukan penyelesaian zona petting zoo. Zona baru ini nantinya akan menjadi salah satu daya tarik khususnya untuk anak-anak.

Ketua Yayasan Margasatwa Taman Sari (YMT) Bisma Bratakusuma mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengadakan sejumlah satwa untuk area tersebut.

“Desain untuk lokasi ini sudah selesai. Vendor yang akan mengerjakannya juga sudah ada,” ucap Bisma, Senin(24/7/2023).

Menurut Bisma, titik yang dituju untuk pembuatan zona ini juga tinggal dilakukan pematangan lokasi.

“Kami akan terus membangun dan memperbaiki kebun binatang ini,” kata Bisma.

Seperti diketahui, Bandung Zoo menargetkan beberapa zona yang akan dikerjakan secara bertahap. Salah satunya adalah petting zoo.

Menurut cucu dari Ema Bratakusuma ini, satwa yang akan dihadirkan dalam zona petting zoo ini antara lain kambing Nigeria dwarf, ayam amerika silky, ayam brahma, kelinci, marmut dan kuda.

“Beberapa satwanya sudah ada di Bandung Zoo dan saat ini masih dalam masa karantina. Bila zona nya telah selesai, satwa-satwa ini akan segera dipindahkan ke tempat tersebut,” tutur Bisma.

Bisma juga meminta doa dari warga Bandung dan Jawa Barat khususnya agar rencana pengembangan Bandung Zoo ini berjalan lancar.

“Semoga semuanya berjalan lancar dan zona baru bisa segera dibuka,” ujar Bisma.

Saat ini Bandung Zoo telah menyelesaikan komplek zona Asia, zona afrika, komplek burung elang, kubah paruh bengkok dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

“Kami berharap kebun binatang ini semakin tinggi pengunjungnya. Informasi, pada Sabtu kemarin pengunjung kami sekira 1000an, dan pada Minggu sekira 2000an” tutup Bisma. (Parno)