Walikota Bandung Ridwan Kamil

Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menantang Wali Kota Makassar Danny Pomanto untuk menggelar pembuatan buku braile bagi tuna netra. Tantangan itu dilontarkan, setelah dirinya ditantang Wali Kota Bogor pada 25 Juli lalu di Plaza Balai Kota Bogor.

“Saya menantang Wali Kota Makassar, sebagai kota terbesar di kawasan Indonesia timur, agar menggemakan gerakan tantangan berbagi buku untuk tuna netra,” ujar Emil panggilan Ridwan Kamil, saat acara tantangan berbagai buku untuk tuna netra di Plaza Balai Kota, Rabu (14/09/2016).

“Jadi kepada Wali Kota Makassar Pak Dani Pomanto, kalau mendengar dan melihat. Mari dukung berbagi buku tunanetra ini di kota kita masing-masing,” ajak Emil.

Emil merasa bersyukur Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan yayasan mitra netra dan IBM serta juga sponsor melakukan kegiatan istimewa. Ia menerima tantangan dari wali Kota Bogor sebelumnya untuk berbagi buku bagi tunanetra dengan cara menggalang relawan, dengan mengetik buku-buku yang baik yang bagus dan hasil ketikannya oleh softwarenya IBM dikonversi menjadi braile dan juga digital.

“Alhamdulillah Bandung melebihi yang diharapkan, ada 1300 anak disiapkan menulis 1500 buku,” ujar Emil.

Menurut Emil, gerakan tantangan berbagi buku untuk tunantera dibawah motivasi dari Anita Chairul Tanjung diharapkan menggema se-Indonesia .

Evy Damayanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.