Teras Cihampelas Disulap Lebih Instagramable

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemkot Bandung tengah menata Teras Cihampelas. Kawasan itu akan ditata agar lebih instagramable.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung Atet Dendi Handiman mengatakan saat ini revitalisasi Teras Cihampelas sudah masuk tahap tiga. Beberapa bagiannya akan ditambahkan kanopi yang nantinya bisa digunakan para pedagang berjualan.

“Sekarang ini udah bantuan dari salah satu perusahaan swasta, mau bikin kanopi di sana. Nanti pedagangnya bisa berjualan di bawah kanopi, supaya kalau hujan atau panas, nggak mengganggu ke pengunjung,” kata Atet saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Kamis (30/6/2022).

Melalui bantuan ini, Pemkot Bandung juga berencana memoles sky walk itu supaya lebih instagramable dan kekinian. Mulai dari penambahan foto booth hingga pemasangan lampion akan dikerjakan untuk menarik pengunjung datang ke Teras Cihampelas.

“Di sana kan ada 13 trase, trase 1 sampe 3 itu nanti dikhususkan untuk foto booth buat selfi. Terus ada lampionnya juga, dan trase terakhir itu nanti khusus buat ekonomi kreatif kayak demo masak atau diskusi-diskusi sama pelaku ekonomi kreatif,” terang Atet.

Menurut Atet, konsep ini digagas karena memang para pedagang kerap mengeluh sepinya kunjungan jika tak ada event di Teras Cihampelas. Para pedagang bahkan sering kali pindah dari lokasi dagangannya yang telah ditentukan pemkot akibat pengunjung yang sepi tersebut.

“Konsep ini pernah dicoba dan rame. Jadi di sana mah emang harus ada event terus supaya rame, sekarang diusahakan dengan tempatnya menarik, pengunjung juga betah datang ke sana. Kalau event, seminggu sekali lah,” ujarnya.

( sumber : detik.com )