(foto : vivanews.com)

Jakarta. Saat ini masyarakat Indonesia sudah semakin menyadari bagaimana melestarikan wastra nusantara. Tak pelak mereka pun banyak mengenakan kain tersebut dalam berbagai kesempatan.

Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya kreasi busana dari kain tradisional yang dirancang dengan sentuhan modern. Setiap orang, khususnya wanita jadi lebih bebas tampil stylish tanpa adanya batasan dalam berbusana.

Menurut desainer Ikat, Didiet Maulanam, agar tampil minimalis dan elegan jangan terlalu banyak memakai aksesori. Padankan pula wastra Anda dengan busana yang polos agar tidak terkesan berlebihan.

“Tips dari saya yakni padukan wastra Anda dengan busana yang lebih polos. Sebab wastra nusantara dikenal memiliki pattern dan motif yang beraneka,” ujar Didiet Maulana kepada VIVA.co.id saat peluncuran Live Artfully dari Kallista di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 22 September 2016.

Didiet menambahkan bahwa Anda juga bisa bermain pada tekstur. Serta tonjolkan kain wastra nusantara Anda dengan cara yang bijak.

“Intinya dalam mengenakan kain tradisional jangan semua di eksplor atau berbicara. Harus ada salah satu yang ditonjolkan. Misalkan memakai celana tenun, nah atasannya hanya sebagai pelengkap,” katanya.

Sumber : vivanews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.