HUT Ke-73 TNI, Kodam III/Siliwangi Lakukan Ziarah Nasional

Bandung – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI, Kodam III/Siliwangi menyelenggarakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Pahlawan Cikutra, Bandung, Kamis (4/10/2018).

Selain Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M. Tr (Han) selaku Dangartap II/Bandung, dalam ziarah tersebut juga dihadiri Dankodiklatad, Danseskoad, Danpussenif, Danpussenkav, Kasgartap II/Bdg dan para Komandan satuan di wilayah Garnisun Tetap II/Bandung.

Acara ziarah menjadi rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-73 TNI 5 Oktober 2018 dan yang bertindak sebagai pimpinan upacara adalah Wadan Sesko TNI Marsekal Muda TNI Herry Irsal.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan, ziarah ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Indonesia dari tangan penjajah.

‘Ziarah ini kita lakukan do’a bersama dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara, dan bisa menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kesuma bangsa demi kejayaan bangsa dan Negara,” ucapnya.

Selesai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh Dankodiklatad, Pangdam III/Siliwangi, Wadan Sesko TNI, Danseskoad kemudian diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

Acara ziarah diikuti kurang lebih 500 orang dari tiga matra (TNI AD, TNI AL dan TNI AU), Persit KCK PD III/Siliwangi, VIA AG, Jala Senastri, Pepabri dan Ormas dari keluarga besar TNI.***

 

Rep: Suparno Hadisaputro